Mau Liburan ke London? Ini Destinasi Wajib yang Harus Kamu Datangi. Part 1

0
15
London

Ada rencana mau liburan ke London? Ini dia destinasi wajib yang harus kamu datangi.

Ini berdasarkan pengalaman pribadi aku. Tapi sebelumnya let you know, tulisan ini akan aku pecah menjadi beberapa part, karena destinasi yang dapat dikunjungi cukup banyak dan recommended semua.

Alrite! the first is…

1. BUCKINGHAM PALACE

London
Jangan Lewatkan Jadwal Ganti Penjaga di Buckingham Palace.

 

Nah, siapa coba yang tidak tahu tentang tempat ini.

Ini adalah salah satu destinasi wajib. Buckingham Palace adalah tempat kediaman resmi ratu Inggris. Istana ini biasanya digunakan untuk peristiwa-peristiwa kerajaan, tempat menyambut tamu negara, dan tempat kunjungan pariwisata.

Buckingham Palace ini adalah salah satu landmark dari Kota London yang populer loh! Jadi jangan sampai enggak foto di sini. Dan jangan sampai ketinggalan acara changing the guard di sini ya, atau bahasa Indonesianya jadwal ganti penjaga, atau bahasa lebih gaulnya gantian ngeronda.

Di sini ganti penjaga ada caranya, ada upacaranya, dan kalian dapat melihat the guards dengan kuda-kuda yang gede pake bangeeett. Ukuran kuda di sini jauh beda banget dengan ukuran kuda yang sering kita lihat di indonesia, apalagi yang dipakai untuk delman yaa, bedaa jauuhh meennn! Di sini ukurannya bisa tiga kali lipat lebih gede dan kelihatan sangat terawat dan gagah!

2. BIG BEN

London
Big Ben. Wajib Banget Foto Di Sini!

 

Big Ben adalah landmark yang sangat populer di sini, hoax bilang pernah ke London kalau belum punya foto di sini. Big Ben adalah nama sebuah menara jam yang terletak di Istana Westminster, London, Britania Raya. Secara resmi menara ini diberi nama Elizabeth Tower, bertepatan dengan pesta 60 tahun Ratu Elizabeth II memimpin Britania Raya dan Wilayah Persemakmuran.

Tapi ada bad news nih, kamu enggak akan bisa mendapatkan foto Big Ben tepat pada jamnya dengan bagus, karena saat ini sedang ada renovasi sampai tahun 2020, cukup lama juga ya? Please mas-mas (bule) ganteng kerjanya cepetan ya , supaya bisa cepatan kelar.

3. LONDON EYE

London
Bianglala yang Langganan Masuk Film Layar Lebar.

 

Nah, ini termasuk salah satu landmark yang sering masuk di film film layar lebar kalau lagi shooting di kota London. Apalagi kamu yang ngikutin film serial Sherlock Holmes, spot ini selalu masuk sorotan di setiap awal film.

London Eye adalah bianglala yang super gedeeee, dari atas kalian bisa melihat keindahan ibukota Britania dan pemandangan yang sangat menakjubkan. Buuuuttt (ada tapinya nih!) untuk naik Bianglala ini, kamu harus merogoh kantong cukup dalam, yaitu kisaran 700ribuan kalau kita rupiah-in. Cukup mahal untuk aku yang seorang backpacker alias maunya hemat dan hemat. But at least you have tried it once ya guys!

4. LONDON TOWER BRIDGE

Tower Bridge, Ada nih di Film Wonder Woman & Sherlock Holmes.

 

Lokasinya gak terlalu jauh dari lokasi-lokasi yang sudah aku sebutin di atas, ini udah kayak satu paket dalam sehari, bisa kamu kunjungi hanya dengan berjalan kaki dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

Anyway, London Bridge ini bagus dikunjungi pada malam hari, karena kamu bisa melihat keindahannya yang disinari oleh cahaya lampu. Tapi sayangnya aku yang sudah empat kali ke London belum pernah ke London Bridge pada malam hari. Kasusnya kalau gak keburu, atau suhu lagi dingin. Jadi malas keluar malam, enaknya ngendem di balik selimut.

5. TOWER OF LONDON

Tower of London. Spot Favorit Banget Kalau ke Sini.

 

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari London Tower Bridge guys, ini deket banget, jadi kamu bisa sekalian mampir di sini. Dan ini juga satu kawasan dengan London Wall.

And be honest, aku paling suka banget kalau nemu-nemu bangunan sejenis castle-castle, apalagi untuk para pecinta sejarah-sejarah kerajaan Britania Raya seperti aku. Jadi gak heran kalau spot dan destinasinya mengarah ke hal-hal sejarah.

Bersambung.

Author: Rizy Khairuni

I’m skywalker and traveler who love to see every culture in the world.

@rizykhairuni

 

 

(Visited 28 times, 1 visits today)