[CLOSE UP] MC Joey: Sang Pengontrol Momen!

0
2

Sempat menghilang beberapa lama, pria yang kerap disapa MC Joey ini memutuskan kembali lagi untuk menjembatani antara musik dengan pengunjung party. Lalu, seperti apa sosok sebenarnya pria ini?

 

Dalam sebuah acara party yang digelar di dalam club maupun rave, selain para DJ yang bertugas untuk menggulirkan musik, ada juga MC. Masuk ke dalam ranah club, nama MC pun lebih dianggap tepat sebagai singkatan dari Mic Controller yang tugasnya menentukan alur acara dari mulai opening-Climax-Ending, dan juga memberikan enerji di dalam arena itu.

Dan salah satu MC yang terkenal sering membawakan acara-acara party besar adalah Joey. Selain handal, ia mempunyai karakter, sesuatu yang harus dimiliki oleh seorang penampil. Dengan karakter suara yang menjadi ciri khasnya, membuat MC yang satu ini sangat dikenal. Ia selalu memberikan warna di setiap acara, walaupun pernah menghilang dan akhirnya mucul kembali. Ingin tahu tentang sosok MC Joey lebih dalam lagi? Berikut petikan wawancara POPULAR dengan dirinya.

POPULAR (P): Hai Joey, apa kabar? Oh ya bagaimana perjalanan karir lo Sebagai MC party sampai saat ini?

MC Joey (J): Baik POPULAR, gue senang banget sama pertanyaan ini, jadi ini adalah titik kebangkitan gue, karena di karir ini ada masa jenuhnya. Gue ngerasa dari tahun 2012 sampai 2015, karir gue di dunia entertainment itu agak menjenuhkan. Nah, barulah di tahun 2015 gue ditantang venue, sponsor dan media untuk balik lagi. Dan dua tahun terakhir ini gue udah nemuin lagi format di entertainment seperti MC dan Host sekarang yang gue jalanin lagi ini.

 

(P): Lalu, apa yang membuat lo masih bertahan sebagai MC club sampai sekarang ini?

(J): Karena di dunia ini gue ngerasa nyaman, tapi dulu banyak celaan yang gue dapat karena menggeluti profesi ini. Soalnya kan dulu indie band di tanah air lagi gila-gilanya. Dan terbukti sekarang kan, musik ini digandrungi oleh semua kalangan. Dan mau genre musik apapun, pasti ada yang dipadukan dengan music EDM ini.

[CLOSE UP] Bobby Ida: Diantara Trainer, Youtuber dan Binaragawan!

(P): Sebagai MC party,  siapa nih DJ yang paling lo suka?

(J): Gue kagum sama Tiesto, karena dia bisa mempresentasikan musiknya secara global. Contohnya, genre Hip Hop itu padahal sangat kental di Amerika. Tapi sekarang Electronic Dance Musik jadi booming disana karena dia. Selain itu, Martin Garrix juga bagus, masih muda penuh dengan motivasi. Lagu-lagunya selalu hits karena didukung tim yang keren juga. Padahal di umur-umur segitu biasanya akan jaim, tapi dia tergolong supel untuk superstar sekelas itu.

 

(P): Pernah dapet godaan dari cewek-cewek waktu nge-Mc?

(J): Gue itu adalah orang yang takut sama wanita dengan make-up yang lebay hahaha. Nah, kalau di club kan rata-rata cewek-ceweknya pakai make-up yang tebal dengan bulu matanya yang lebay. Jadi kalo digoda gue kabur aja.

Bersambung..

(Rising Star) Dea Deo: Kembalinya Sang Disk Jockey Paling Seksi!

 

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan MC Joey, mengenai karirnya, dunia malam serta music EDM yang lebih mendalam! So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalahnya sekarang juga disini!

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore

 

Photos: Widiartono

(Visited 8 times, 1 visits today)