Riset: Lewat Bibir, Kita Bisa Tahu Kondisi Kesehatan Tubuh!

0
4

Siapa sangka kalau lewat bibir kita jadi bisa tahu kondisi kesehatan tubuh yang sebenarnya?

 

Pesona bibir memang begitu menggugah sensasi mata. Bibir seksi memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Siapa yang bisa lupa dengan bibir merekahnya Angelina Jolie? Nah …

Siapa sangka pula kalau bibir bisa menunjukkan situasi kondisi tubuh. Para periset mengungkapkan, pada dasarnya kita bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh hanya dengan melihat bibir.

Pertanyaannya, bibir yang seperti apa?

 

BIBIR LUKA

Jangan pernah anggap remeh luka di bibir!

Pasalnya, hal tersebut bisa jadi tanda bila Anda terinfeksi virus herpes. Perlu diketahui, virus herpes bisa menular. Jadi, berhati-hatilah buat Anda yang sering menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain.

 

BIBIR PECAH

Jika bibir Anda pecah-pecah, itu artinya Anda kekurangan vitamin E. Selain itu, bibir pecah juga bisa jadi indikasi bila Anda terinfeksi jamur atau sedang mengalami stres. Demikian dilansir Boldsky.

 

BIBIR PECAH

Bibir yang pucat menunjukkan jika Anda mengalami anemia. Untuk menyiasatinya, perbanyaklah makan sayuran hijau dan buah-buahan agar sel darah tubuh bisa meningkat ke level normal.

 

BIBIR KERING

Bibir kering jadi indikasi kalau tubuh Anda kekurangan cairan alias dehidrasi. Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan perbanyak minum air putih.

 

 Cermati Mata Untuk Tahu Kondisi Kesehatan

 

BIBIR GELAP

Bibir gelap bisa disebabkan banyak faktor, salah satunya sebut saja karena kebiasaan merokok. Namun, jika bibir Anda gelap secara tiba-tiba itu jelas patut diwaspadai. Pasalnya, bisa jadi Anda menderita penyakit hati. Periksakan diri ke dokter merupakan pilihan tepat.

 

So, perhatikanlah kondisi bibir Anda baik-baik!

 

 

Editor O.J.

(Visited 855 times, 1 visits today)