Selain Nikmat, Minum Teh Hangat Campur Madu Banyak Manfaatnya!

0
26
teh hangat

Buat kalian yang kurang suka minum susu, coba aja minum teh hangat campur madu. Selain Nikmat, Minum Teh Hangat Campur Madu Banyak Manfaatnya!

Meminum teh telah menjadi suatu hobi, kebiasaan bahkan salah satu tradisi di berbagai negara seperti China, Jepang, India, dan Inggris. Menurut hasil penelitian teh memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tidak heran di China, Jepang, dan Inggris terdapat tea time atau waktu dimana di khususkan untuk meminum teh untuk mendapatkan  manfaat teh.

Jika biasanya teh diberi gula sebagai pemanis, mulai saat ini Anda mungkin ingin mencoba menambahkan madu murni sebagai pemanis. Madu sudah sangat dikenal dengan berbagai khasiatnya dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Pakar kesehatan menyebutkan jika teh madu sangatlah baik dalam memperepat sistem metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi teh madu, tubuh pun semakin baik dalam membakar kalori. Selain itu, teh madu ternyata juga bisa membuat tulang kita menjadi lebih kuat, lebih sehat, dan tidak mudah keropoos.

Nah! Selain nikmat, sederet manfaat buat kesehatan ini merupakan hasil dari meminum teh hangat campu madu:

1. Meningkatkan Konsentrasi

Menurut beberapa penelitian meminum teh yang dicampur madu juga dapat membuat tubuh terasa lebih bugar dan meningkatkan ketajaman otak. Kondisi tersebut sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi. Maka dari itu meminum teh sambil membaca bisa menjadi ide yang bagus karena mampu membantu penyerapan informasi dengan lebih baik.

Yuk, Awali Pagi Hari Sruput Kopi atau Teh Pahit Agar Kalian Nggak Pikun!

2. Menguatkan Tulang

Kandungan zat antioksidan dan anti inflamasi yang terdapat pada minuman inilah yang menjadi faktor utama mengapa teh campur madu sangat baik untuk kesehatan tulang. Utamanya adalah teh hijau yang dicampur madu. Di saat usia semakin tua tulang akan rentan terhadap pengeroposan (osteoporosis) oleh karena itu dengan meminum teh campur madu dapat mengurangi resiko tulang keropos saat usia tua nanti.

3. Mencegah Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu silent killer yang selalu mengintai tubuh kita. Faktanya setiap manusia dilahirkan dengan sel kanker di tubuh mereka. Namun tidak perlu khawatir, zat antioksidan yang terkandung pada teh, lebih banyak pada teh hijau, sudah dikenal memiliki kemampuan mencegah aktifnya sel kanker dan menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap fit.

4. Menguatkan Gigi

Pada teh hijau terkandung kaketin yang baik dalam melawan bakteri. Jika senyawa ini digabungkan dengan khasiat madu tentunya lebih ampuh dalam menangani bakteri streptococcus mutans, yaitu bakteri yang sering kali menyebabkan infeksi dan masalah pada tubuh manusia, terutama gigi.

5 Teh Herbal ‘Penyeduh Gairah’ !

5. Menenangkan Susana Hati

Dengan meminum teh yang dicampur madu juga sangat baik untuk membuat suasana hati kita menjadi lebih baik atau good mood. Berbagai tekanan yang kita rasakan dalam menjalani aktifitas sehari-hari tentunya dapat dengan mudah membuat perasaan dan pikiran kita terganggu dan akhirnya malah menimbulkan stres dan depresi. Salah satu cara sehat melawan suasana hati yang negatif adalah dengan meminum teh yang dicampur madu.

Oke deh, yuk segera bikin teh hangat plus madu…

 

Feature Image: shutterstock.com

Inside Image: livesimply.me

 

(Visited 9,389 times, 1 visits today)