5 Cara Menjaga Meja Kerja Tetap Bersih dan Rapih!

0
25
meja kerja

Mungkin bagi sebagian pekerja pria, merapihkan meja kerja selalu tidak ada waktu. 5 Cara Menjaga Meja Kerja Tetap Bersih dan Rapih!

Meja kerja yang bersih dan rapi pasti akan membuat penggunanya merasa nyaman dan bersemangat mengerjakan tugasnya. Hal tersebut di karenakan pekerja hampir sebagian besar waktunya di habiskan di kantor, maka dari itu pekerja harus membuat senyaman mungkin tempat kerjanya agar betah dan menikmati pekerjaannya.

Berikut beberapa cara agar meja kerja Anda tetap bersih dan rapih.

1. Mengatur Berkas-berkas

pastikan Anda selalu merapikan dan membersihkan berkas-berkas yang ada di meja. Jangan biarkan menumpuk, karena itu akan menyulitkan anda menemukan berkas yang di butuhkan. Simpanlah berkas-berkas Anda ke dalam lemari atau laci.

4 Etika Ini Wajib Anda Lakukan Saat Makan di Meja Kerja!

2. Buang Sampah Pada Tempatnya

Terkadang kita menyepelekan sampah kecil seperti bungkusan permen, plastik makanan ringan, guntingan kertas dan barang kecil lainnya untuk di taruh di atas meja. Anda menganggapnya itu bukan hal penting karena hanya sampah kecil. Tetapi jika anda terus menerus melakukan hal tersebut, maka itu akan menjadi kebiasaan yang buruk dan dapat membuat tumpukan-tumpukan sampah di atas meja.

3. Bereskan dan Rapihkan Usai Kerja

Sisihkan waktu 10-15 menit setelah Anda bekerja untuk membersihkan dan merapikan meja kantor anda yang seharian itu anda gunakan. Jangan biarakan dokumen-dokumen untuk esok hari menumpuk di atas meja kerja, karena itu akan membuat anda tidak bersemangat lagi mengerjakan tugas setelah melihat tumpukan dokumen tersebut.

4. Sediakan Kota Pulpen

Sebagian besar karyawan menaruh pensil, pulpen, stapler dan alat tulis lainnya secara sembarangan di atas meja. Meja kantor Anda dihiasi oleh alat-alat tulis tersebut. Hal tersebut dapat membuat meja kerja Anda terlihat sangat berantakan, maka dari itu sediakan kotak pensil atau pulpen untuk menaruh semua alat-alat tulis tersebut agar tetap rapih.

Ngantuk Saat Jam Kerja? Atasi Dengan Langkah Mudah Ini!

5. Pajang Benda Favorit

Dengan menambahkan benda-benda yang mempunyai nilai emosional merupakan salah satu cara agar kita betah dan nyaman berlama-lama di depan laptop atau komputer. Anda bisa menaruh foto keluarga, miniatur mainan atau benda lain kesayangan Anda di atas meja kerja.

Nah, nggak sulit kan POPle untuk merapihkan meja kerja kalian??

 

(Visited 300 times, 1 visits today)