Andrea Dovizioso Juara di GP Qatar 2018 Setelah Duel Sengit dengan Marc Marquez!

0
5

Pebalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso harus bersaing ketat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez bahkan sampai putaran terakhir balapan di Sirkuit Losail, Qatar!

 

Gelaran motor balap terkemuka sejagat raya kembali digelar. Para penggemar MotoGP pun dibuat tegang selama menyaksikan balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3) malam. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil finis terdepan setelah melakukan duel sengit dengan Marc Marquez, kedua pebalap itu saling salip menyalip di lap terakhir.

Pembalap berpaspor Italia itu memang difavoritkan sebagai juara pada seri pembuka di musim ini dibandingkan rider lain. Hal tersebut lantaran performa yang ia tunjukkan saat tes pramusim dan sesi latihan. Dan memang Dovizioso berniat untuk finis diurutan pertama. Hal itu karena dari tiga balapan terakhirnya di Qatar, ia selalu berada di posisi kedua.

Dovizioso yang harus start dari posisi kelima sebenarnya sempat tampil buruk di awal balapan. Bahkan ia sempat tercecer ke posisi tujuh, hingga akhirnya menyalip pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco yang memulai balapan dengan sempurna. Pebalap asal Perancis itu awalnya berhasil unggul atas Marquez, Dani Pedrosa, dan Rossi di beberapa lap awal.

Wow, Kecantikan dan Keseksian Wasit Sepakbola Ini Buat Heboh Dunia Maya!

Duel Sengit dengan Marc Marquez!

Perjuangan meraih podium tidak berjalan mudah buat Dovi. Marquez yang berada di belakangnya terus memberikan perlawanan, bahkan sampai tikungan terakhir (ke-16) Marquez sempat menyalip Dovi. Beruntung, performa Desmosedici Ducati di trek lurus terlihat di balapan ini, usai Dovi menyalip kembali di trek lurus jelang garis finis.

Nasib naas harus diterima oleh Alex Rins dan Jorge Lorenzo yang harus menuju pit lebih cepat. Pasalnya kedua pebalap tersebut tergelicir pada tikungan keenam dan ketujuh. Hasil itu seakan kembali melanjutkan performa buruk Jorge Lorenzo sejak mengikuti tes pramusim.

Cantik Seperti Artis K-Pop, Pesepak Bola Tim Korea Selatan Ini Curi Perhatian Netizen!

Fakta menarik lainnya dicatatkan oleh pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin yang berhasil memulai debutnya di ajang MotoGP dengan baik. Berlomba di Sirkuit Losail, Qatar, Hafizh Syahrin mampu duduk di posisi ke-14 dan berhak atas dua poin. Torehan itu pun menjadikan Syahrin sebagai pebalap pertama asal Asia Tenggara dalam sejarah yang mampu mencetak poin di MotoGP.

(Visited 7 times, 1 visits today)