Jangan Hamburkan Uang Untuk 5 Hal Ini, Kalau Tidak Mau Bangkrut di Usia Muda!

0
3
Jangan Hamburkan Uang Untuk 5 Hal Ini, Kalau Tidak Mau Bangkrut di Usia Muda!

Ciri-ciri orang yang akan bangkrut adalah tidak punya rencana jangka panjang dalam menggunakan uangnya di usia muda, jadi jangan buang uang anda untuk 5 kebiasaan ini!

 

Mudah untuk mendapatkan uang dan mudah juga untuk menghamburkan uang, begitu kenyataan yang sering dialami anak muda jaman sekarang. Jika kebiasaan ini yang dilakukan maka percayalah kebangkrutan dengan mudahnya akan segera datang!

Nah, karenanya hindari 5 kebiasaan buang uang untuk hal-hal berikut supaya tidak bangkrut di usia muda, seperti dilansir dari lifehack.org.

1. Membeli yang diinginkan, bukan yang dibutuhkan

Smartphone paling canggih sudah keluar di pasaran? Ganti motor terbaru?Tentunya hal ini dapat mendorong Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Padahal bila mau bertahan dengan barang yang sudah ada, pasti akan lebih banyak uang disimpan. Akhirnya, tidak perlu takut membayangkan kehidupan karena mampu mengontrol pengeluaran.

2. Membeli cinta

Menjanjikan berbagai hadiah setiap kali bertemu pasangan? selalu bermewah-mewahan ketika pergi jalan. Percayalah, hal ini tidak menjamin cinta Anda akan berlangsung sampai pelaminan. Untuk itu hindarilah ‘membeli’ cinta, karena hal itu merupakan investasi yang sia-sia.

Benar-Benar Sakti, dari Recehan Jadi Jutaan Berkat Bitcoin! Yuk Pelajari..

3. Menghabiskan uang yang tidak dimiliki

Nah, ini dia penyebab kebangkrutan di masa muda yang utama. Setelah mendapat uang pinjaman, Anda langsung bernafsu mendapatkan yang diinginkan tanpa memikirkan bagaimana cara membayarnya kembali. Akhirnya hutang semakin menumpuk. Jangan heran nantinya di masa depan lilitan hutang menjadi kisah utamanya.

4. Tertipu diskon

Kasus yang sering terjadi adalah membeli barang karena tertarik harga diskon yang gila-gilaan. Ujung-ujungnya barang yang udah dibeli sering tidak terpakai, karena memang tidak dibutuhkan sebenarnya. Sama saja hal ini membuang uang yang bisa diinvestasikan di masa depan.

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan ‘Teknologi Autonomous’ si Mobil Pintar!

5. Terus membeli barang terbaru

Saat gajian yang dilakukan adalah belanja sebanyak-banyaknya, karena tidak ingin kalah dari rekan yang memiliki barang bermerk terbaru. Padahal sebenarnya, barang-barang itu tidak ubahnya rongsokan di masa depan. Akan lebih bijak menyimpan uang yang dibelanjakan, dalam bentuk tabungan atau kesehatan. Sehingga dapat terhindar dari kata bangkrut.

 

Jadi hindari 5 kebiasaan diatas, jika nggak mau bangkrut di usia muda ya POPle?

 

(Visited 6,112 times, 1 visits today)