Kenapa Makan Kentang plus Kulitnya Itu Punya 7 Manfaat Ini

0
0

Ya, ternyata makan kentang beserta kulitnya dipercaya punya banyak manfaat bagi kesehatan. Padahal kulitnya kan punya tampilan gimana gitu, ya… Kok bisa punya manfaat?

 

Kentang jadi salah satu makanan yang kaya manfaat sehat. Memakannya rutin dipercaya bisa turunkan tekanan darah, tingkatkan kekebalan tubuh, turunkan berat badan, bahkan ampuh dalam tingkatkan kesehatan tulang!

Sayang, saat mengolah kentang, banyak orang dengan sengaja membuang bagian kulitnya. Padahal menurut riset, kulit kentang punya banyak khasiat yang tak kalah mantap. Sudah banyak penelitian yang mengakui kulit kentang punya nilai gizi yang cukup tinggi.

Lantas, apa saja keuntungan makan kentang beserta dengan kulitnya?

 

#1  KULIT JADI SEHAT

Makan kentang bersama kulitnya juga bisa bantu kita dalam menjaga kondisi kulit agar tetap sehat. Tentu saja, itu berkat niacin yang tersemat di dalamnya. Setidaknya, kita butuh 16 mg niacin setiap hari.

 

#2  PENCERNAAN LANCAR

Serat yang terkandung dalam kulit kentang cukuplah tinggi. Jika dikonsumsi secara teratur, sistem pencernaan akan lebih lancar dari biasanya. Jadi, tak akan ada lagi alasan perut mules pas … Eh!

 

 

#3  CEGAH LONJAKAN GULA DARAH

Makan kentang dengan kulitnya adalah dapat memperlambat penyerapan glukosa yang disebabkan kentang itu sendiri. Singkatnya, kulit kentang sanggup mencegah meningkatnya gula darah dalam tubuh.

 

Oh, Ini Toh Kenapa Jangan Pernah Santap Roti atau Kentang Gosong!

 

#4  PRODUKSI SEL DARAH

Ingin tingkatkan produksi sel darah merah? Rajin-rajinlah makan kentang dengan kulitnya! Dilansir laman Boldsky, kulit kentang mengandung zat besi yang cukup tinggi. Melahap 3-5 kulit kentang perhari dapat menambah zat besi sebanyak 4 mg.

 

#5  SEHATKAN SISTEM SYARAF

Kulit kentang mengandung kalium yang adalah mineral penting untuk bisa membantu tubuh dalam memproses kimia tertentu. Kata periset, kalium sangat penting untuk kesehatan sistem saraf manusia. Sekadar info, kulit dari satu buah kentang mengandung sekitar 600 gram potasium di dalamnya.

 

5 Style Maskulin Pas Hujan

 

#6  BIKIN TUBUH BUGAR

Kulit kentang menawarkan protein, mineral, vitamin, dan karbohidrat yang cukup tinggi. Tak heran bila mengonsumsinya, tubuh jadi terasa lebih bugar sepanjang hari. Kalau tak percaya, buktikan saja!

 

#7  TINGKATKAN KESELURUHAN

Yang terakhir ini juga tak kalah oke. Mengingat kulit kentang menawarkan lebih banyak nutrisi dan serat, tak heran apabila dirinya sanggup tingkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

Kalau tubuh sehat, tenaga buat ngejar-ngejar si dia ya jadi makin oke lah ya!

Mau tahu asupan seru lainnya? Cekidot aja POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

 

(Visited 3 times, 1 visits today)