Hey Kamu, Essien.. Selamat Datang di PERSIB Bandung ya..!!

0
1
persib bandung

PERSIB Bandung sukses datangkan mantan bintang AC Milan dan Chelsea asal Ghana. Hey Kamu, Essien.. Selamat Datang di PERSIB ya..!!

Persib Bandung resmi mengumumkan telah merekrut pemain berdarah Ghana. Hal ini diketahui dari akun resmi Twitter klub berjulukan Maung Bandung itu, @persib. “Wilujeng sumping! Michael Essien resmi jadi bagian keluarga besar Persib,” tulis akun @persib, Selasa (14/3/2017).

Lalu apa saja sih alasannya pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut setuju dengan kontrak satu tahun bersama Persib? Berikut beberapa alasannya:

1. Nama Tenar Persib

Indonesia memang tak termasuk kekuatan sepakbola Asia. namun, kebesaran dan popularitas nama Persib saat di google searching ternyata menduduki posisi paling atas. Dari sinilah essien yakin namanya tak akan tenggelam bila membela Persib Bandung.

2. Langganan Juara

Persib memiliki koleksi trophy yang cukup banyak. Sejak era perserikatan, Liga Indonesia, ISL, dan turnamen-turnamen besar lain, Persib selalu pernah merasakan gelar juara.

5 Pesepakbola Wajah Pas-Pasan Ini Gandeng Wanita Cantik nan Seksi

3. Nilai komersial

Sejalan dengan popularitas Persib, nilai komersial Essien pun mudah terdongkrak. Terlebih, Essien sendiri sudah punya nilai jual tinggi. Ia bisa meminta klausul kontrak yang bisa meningkatkan potensi pendapatan lewat hak bisnis atas namanya.

4. Pemecahan Rekor

Sekalipun sudah dimanjakan gaji besar Chelsea dan Real Madrid, toh ia tetap bangga memecahkan rekor gaji pemain tertinggi yang pernah dibayarkan Panathinaikos sebesar 800 ribu Euro setahun, atau setara Rp 11 miliar lebih. Di Persib ia mungkin menerima lebih kecil, namun itu rekor gaji tertinggi di Tanah Air.

5. Faktor wisata

Membela klub yang di kota sekitarnya banyak memiliki tujuan wisata, jelas punya kenikmatan tersendiri. Terlebih saat Persib harus melakoni laga away di seluruh pelosok Tanah Air. Essien akan menikmati keindahan wisata Indonesia yang sudah diakui dunia.

5 Spot yang Wajib Disinggahi Saat Plesiran Ke Raja Ampat!

Wuiihh.. okey juga ya Essien. Semoga kehadiran Michael essien mampu membawa angin segar pada dunia sepakbola tanah air ya POPle. Jangan lagi ada tindakan anarki antar sesam pendukung klub dan selalu menjunjung tinggi fair play di setiap kompetisi berlangsung. Jaya terus sepabola Indonesia.

Welcome to Indonesia Essien…

(Visited 280 times, 1 visits today)