Inilah 5 Spot Tersembunyi yang Harus Kamu Datangi di Batang!

0
17
inilah 5 spot tersembunyi yang harus kamu datangi di batang

Batang, Kabupaten yang berada di provinsi jawa tengah ini ternyata mempunyai berbagai macam tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya yang menarik untuk di ekplore lebih luas!

 

Memang banyak yang belum tahu tentang kabupaten Batang ini, padahal lokasinya berdekatan dengan Semarang, selain itu juga berbatasan langsung dengan Banjarnegara dan Wonosobo yang juga mempunyai beragam wisata menarik.

Batang sendiri adalah sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata yang sangat indah seperti wisata alam, wisata religi serta wisata sejarah semua ada disana. Jika POPle ingin berlibur, disinilah tempat yang cocok, dijamin tidak akan kecewa deh!

Terus dimana saja spot-spot oke yang harus kamu kunjungi saat ke Batang? berikut kami rangkumkan 5 spot wisata tersembunyi di Batang!

1. Air terjun Binorong/Kembar

Jika mendengar kata pagilaran sepintas pemikiran masyarakat langsung tertuju pada kebun teh. Tidak salah memang, karena daerah ini termasuk daerah pemasok teh di daerah Batang. Namun siapa sangka terdapat sebuah air terjun indah disana yang berada di sekitar kebun teh dan dinamai curug Binorong atau curug kembar.

Mungkin agak sedikit asing ya, karena memang belum banyak orang tahu mengenai air terjun di pagilaran ini. Padahal lokasinya tidak jauh dari kebun teh pagilaran, malah sebelumnya.

Jadi nanti sebelum kamu memasuki kawasan wisata kebun teh pagilaran, kita akan melewati air terjun ini terlebih dahulu. Lalu tempatnya dimana? Tenang saja, nanti akan ada papan petunjuk arahnya kok.

Yang pasti keindahan air terjun ini tidak akan mengecewakan, namun POPle harus berhati-hati, sebab ada ulat bulu yang bergelantungan di sekitar sana.

2. Pantai Sigandu Di batang

Wisata di batang selanjutnya adalah pantai sigadu yang berlokasi di di Ds Klidang Lor Kec. Batang. Lokasi pantai yang tidak jauh dari pusat kota batang membuat pantai ini menjadi favorit wisatwan lokal.

Apabila berlibur ke wisata ini maka kamu akan di suguhi pemandangan pantai yang di hiasi dengan berbagai kegiatan nelayan lokal di sekitaran pantai tersebut. Waktu yang pas untuk mengunjungi pantai sigandu adalah di waktu sore hari karena kamu bisa menikmati sunset yang indah dari bibir pantai.

Bikin Motor Anti Oleng? Ini dia Tips-nya Versi Si Montir Kece!

3. Pesona Alam Telaga Dringo Batang

Nah ini nih, wisata alam Batang yang menurut kita paling recomended untuk di sambangi. Kawasan wisata ini bernama telaga Dringo Yang berlokasi di Ds Mojotengah Kec Rban dan masuk ke dalam kawasan pegunungan dieng. Untuk Menuju tempat ini pun bisa di tuju dari berbagai kabupaten karena letaknya yang berada di perbatasan 3 kabupaten.

Sepintas telaga Dringo mirip dengan ranokumbolo yang terdapat di gunung Semeru. Oleh sebab itu bagi kamu yang berdomisisli di Jawa Tengah tidak perlu repot repot pergi ke gunung sumeru untuk dapat menikmati keindahan alam tersebut. Cukup dengan mengunjungi telaga dringo pun sudah serasa berada di Ranokumbolo.

4. Agrowisata Salak Sodong Batang

Selain wisata alamnya yang menarik untuk di sambangi, Batang juga mempunyai agrowisata yang tak kalah menarik dari Bandung lho. Yaitu argowisata salak sodong yang berlokasi di Ds Sodong Kec Wonotunggal Batang.

Kamu bisa berkeliling menikmati indahnya perkebunan salak milik warga lokal. Dan jika beruntung kamu bisa melihat proses pemanenan buah salak hingga pengemasan untuk di pasarkan.

Suka Travelling? Cobain Yuk Sensasi Terbaru Liburan di Dataran Tinggi Dieng

5. Pemandian Air Panas Sangubanyu

Pemandingan Air Panas Sangubanyu berada di daerah lereng pegunungan di Batang, udara yang sejuk akan menantiasa menemani wisatawan ketika berada di objek wisata air panas Sangubanyu ini. Dalam bahasa jawa sangu memiliki arti bekal dan banyu artinya air.

Jadi Sangubanyu ini bisa diartikan sebagai membawa bekal air karena disini banyak sekali air bersih yang keluar dari dasar tanah. Kandungan yang ada di air panas / belerang ini memiki kasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, terutama gatal-gatal.

 

Nah, nggak ada salahnya Batang jadi destinasi liburan kalian selanjutnya ya POPle? tapi pastikan jangan membuang sampah disana ya!

(Visited 474 times, 1 visits today)