Kelihatan B Aja, 3 Makanan Ini Ekstrem Banget Buat Para Bule

0
1
Sumber Gambar: Freelancer Coder

Bagi turis asing, Indonesia memang terkenal dengan makanan yang beragam selain alamnya yang cantik. Nggak heran kalau setiap jalan ke sini mereka mencoba makanan lokal. Dari yang rasanya manis, pedas, sampai asem-asem gurih yang susah ditemukan di negara asalnya. Tapi, dari semua makanan yang pernah dimakan, ternyata ada beberapa yang dianggap makanan ekstrem.

Beberapa kuliner yang dianggap makanan ekstrem ini cuma nggak cuma karena bentuknya, tapi juga aroma dan bahan dasarnya. Dari beberapa jenis makana, ternyata tiga makanan ini dianggap yang paling ekstrem dibandingkan yang lain.

Ati ampela

Sama kayak tambusu, bahan baku ati ampela nggak lain jeroan ayam mulai dari hati, ampela, usus, dan lain-lain. Walau rasanya gurih dan enak, bahan baku daleman ayam ini yang bikin bule geleng-geleng kepala.

Ceker ayam

Sumber Gambar: SBS

Selain bahan baku dari bagian ayam yang biasanya nggak digunakan, bentuk ceker yang masih bikin bule susah menelan makanan yang satu ini. Sama kayak ati ampela, ceker ayam mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

Jengkol

Rasanya yang pahit-pahit gurih bikin bule ketagihan. Tapi, begitu tahu efek makan jengkol, mereka jadi kapok. Selain aroma mulut yang kurang enak, yang paling menyiksa pasti aroma yang keluar dari air kencing dan pas buang air besar. Makanya, jengkol masuk kelompok makanan ekstrem.

 

(Visited 11 times, 1 visits today)