Ini Lho, Cara Langgeng Berpacaran dengan Teman Sekantor!

0
23
teman sekantor

Lagi menjalin hubungan atau sedang pedekate dengan teman sekantor? Ini Lho, Cara Langgeng Berpacaran dengan Teman Sekantor!

Yang namanya cinta memang nggak tahu datangnya kapan, dimana, dan pada siapa ia berlabuh. Bisa saja dengan orang yang baru saja dikenal, atau bahkan orang yang keberadaannya dekat dengan kita. Salah satu orang terdekat bisa saja teman kantor karena harus diakui waktu kita banyak dihabiskan di kantor.

Menurut studi Career Builder, sebanyak 40 persen orang pacaran dengan teman sekantor telah yakin dengan hubungannya. Kedengarannya memang aman memiliki pacar satu kantor, namun menjaga hubungannya lah yang sulit.

Nah, buat POPle yang lagi pacaran sama teman sekantor, begini nih caranya agar hubungan kalian langgeng:

1. Pahami Aturan Kantor

Beberapa kantor ada yang mengizinkan karyawannya untuk menjalin hubungan asmara. Namun, ada juga kantor yang nggak memberi izin dengan alasan kurang profesional. Malah, ada kantor yang terang-terangan memberi pilihan jika kamu berpacaran dengan teman kantor, salah satunya harus memilih antara tinggal atau memutuskan hubungan. Berat bukan?

Jika kalian memilih untuk meneruskan hubungan, sebaiknya bersiap-siaplah mencari pekerjaan baru sebelum kantor terlanjur memanggil kalian. Cara lain adalah, kalian tetap berkerja di kantor namun salah satu dari kalian meminta untuk pindah divisi kerja agar profesionalisme lingkungan kerja tetap terjaga.

Pacaran Diam-Diam Alias Backstreet? Tenang, Itu Bukan Berarti Usai!

2. Bijak dalam Memakai Fasiltas Kantor

Fasilitas kantor yang paling sering digunakan adalah komputer. Kalian dan pasangan jangan sampai menggunakan komputer kantor untuk bertukar email, atau chatting. Bisa-bisa tim IT kantor mengetahui perbincangan kalian dan pasangan yang dikirim via surat elektronik. Jika dilaporkan ke atasan, nama baik kalian yang terancam.

3. Jangan Umbar Kemesraan di Media Sosial

Pada dasarnya media sosial digunakan untuk berbagi informasi dalam bentuk apa saja seperti teks, foto atau video. Namun, tidak dengan informasi hubungan kalian dan pasangan. Sebagai contoh, saat kalian sedang berkencan di Mal, kalian nggak perlu sering-sering update status atau mengupload foto dengan pasangan. Kalian bisa-bisa disalah artikan sedang pamer kemesraan di media sosial.

4. Alihkan Perhatian dengan Prestasi

Setelah kalian dan dia berpacaran, otomatis nama pacar melekat menjadi embel-embel baru di belakang nama kalian. Memang sih nggak enak di telinga. Maka dari itu, kalian harus terus berkerja keras menunjukan bahwa memiliki hubungan di kantor nggak mengganggu kinerja kalian. Ketika kalian menunjukan prestasi yang cemerlang, kini bukan nama pacar kalian saja yang mengikuti, namun titel yang kalian capai dari kerja keras kalian sendiri.

Bagaimana Cara Mengetahui Si Dia Menyukai Anda? Simak Tipsnya….

5. Jangan Terlalu Sering Pulang Kantor Bareng

Wajar jika kalian ingin pulang bersama dengan sang pacar. Selain bermaksud untuk menghemat biaya, pulang bersama merupakan waktu bersua kalaian dan pasangan. Namun, lebih baik kalian dan pasangan ingin pulang bersama, jangan menunggu di kantor. Lebih baik kalian janjian di tempat lain yang jarang terlihat rekan kerja. Ini menjaga supaya kalian dan pasangan terhindar dari gosip-gosip yang bikin telinga panas.

Tapi ingat ya POPle. Punya pacar sekantor pasti ada enak nggak enaknya. Dan awas hati-hati, rasa bosan karena berjumpa setiap hari akan terus membayangi…

 

 

(Visited 1,122 times, 1 visits today)