Hati-hati, 4 Kebiasaan Ini Bisa Picu Depresi !

0
1
picu depresi

Seperti yang kita ketahui, penyebab atau hal yang bisa picu depresi banyak macamnya, mulai dari masalah keuangan, percintaan, pekerjaan, hingga hubungan dengan keluarga yang tidak harmonis…

Namun, depresi ternyata juga bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat. Lantas, apa saja kebiasaan yang bisa memicu masalah kesehatan tersebut?

1. Sering panas-panasan

Apakah Anda sering beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari? Jika ya, berhati-hatilah dengan kebiasaan tersebut. Menurut sejumlah studi, terlalu lama berada di cuaca panas dapat mempengaruhi kesehatan mental. “Suasana hati akan berubah kacau jika tubuh terlalu lama terpapar panas matahari. Perlu diketahui, kondisi tersebut berpotensi besar mengakibatkan depresi” ujar peneliti.

7 Artis London Ini Panasnya Kagak Tahan!

 

2. Merokok

Depresi berhubungan erat dengan kebiasaan merokok. Para ilmuwan mengungkapkan, orang yang punya kebiasaan merokok lebih rentan mengalami gangguan mental. Terlepas dari hal tersebut, nikotin yang terkandung dalam rokok juga diketahui dapat mempengaruhi aktivitas neurotransmitter di dalam otak.

Ini Dia Faktor Paling Utama Yang Bikin Disfungsi Ereksi Pria Lanjut Usia!

 

3. Tidur tak teratur

Para ahli kesehatan juga percaya bahwa depresi dapat disebabkan oleh kebiasaan tidur yang tidak teratur. Kata mereka, tidak cukup tidur atau tidur terlalu banyak bisa mengakibatkan terganggunya aktivitas otak.

Kenapa Harus Tidur Telanjang?

 

4. Terlalu sering ber-sosial media

Penelitian menunjukkan, terlalu sering ‘berselancar’ di sosial media menyebabkan kalangan remaja dan praremaja rentan mengalami depresi. Terbukti, para pecandu internet memiliki cara pandang yang berbeda terhadap lingkungan sekitarnya.

OMG! Ini 5 Kenakalan Wanita di Facebook Yang Harus Diwaspadai!

 

Nah, apakah kebiasaan Anda terdapat dalam salah satu poin di atas yang bisa picu depresi berlebihan? Jika ada, cobain deh untuk mulai diubah sekarang juga ya!

(Visited 311 times, 1 visits today)