Belum Tau? Ini Salah Satu Ciri Gebetan Gugup Waktu Ngobrol Denganmu

0
0
Sumber Gambar: iStock

Lihat gebetan lagi duduk di kantin sendirian pasti bikin kamu langsung pengen nyamperin saat itu juga. Soalnya, kesempatan kayak gini datengnya jarang banget gara-gara dia selalu ke mana-mana sama temennya. Tapi, pas kamu samperin terus mulai ngobrol, kok dia kayak nggak bisa diem, ya? Bukan bawel sih, tapi lebih ke gestur tubuhnya yang sebentar-sebentar mengibaskan rambut, gitu.

Buat sebagian orang, mengibaskan rambut dianggap biasa-biasa aja. Tapi, sebenarnya gebetan yang mengibaskan rambut itu jadi salah satu tanda tentang suasana hatinya, loh. Kata psikolog yang suka perhatikan perilaku orang, mengibaskan rambut bisa jadi tanda seseorang berusaha menenangkan diri dari kondisi tegang. Soalnya, kalo lagi nggak nyaman atau gelisah, biasanya orang itu emang cenderung akan menyentuh bagian tubuhnya.

Nah, kalau gebetan kamu sebentar-sebentar mengibaskan rambut, bisa jadi dia memang mau tenangkan diri. Penyebabnya bisa jadi karena kamu datang mendadak dan nggak ngasih tahu sebelumnya. Apalagi kalau sebenarnya dia juga ingin dekat sama kamu, tapi pas deket betulan malah nervous. Biar nggak kelihatan gugup, dia mengibaskan rambut biar nervousnya nggak kelihatan.

Nah, kalo udah liat gerak-gerik gebetan kayak gitu, mungkin ada baiknya kamu mundur dulu. Kalau merasa eman karena emang jarang ketemu, bisa coba ajak dia ngobrolin hal-hal yang lebih santai dan bikin dia relaks. Kamu boleh lempat humor lucu yang bikin dia ketewa biar suasana hatinya tenang kembali. Tapi, hati-hati ya humornya jangan kelewat garing biar dia nggak makin bingung.

(Visited 6 times, 1 visits today)