15 Fakta Tentang Cinta Dibalik Perayaan Hari Valentine…

0
2
hari valentine

Hari Valentine selalu kental dengan segala hal bernama ‘Cinta’.15 Fakta Tentang Cinta Dibalik Perayaan Hari Valentine…

Ternyata banyak sekali peristiwa bersejarah tentang hari Valentine, mulai dari bulan Februari yang dijadikan oleh Romawi sebagai bulan cinta dan kesuburan, serta sosok St Valentinus, tokoh dibalik munculnya peringatan hari Valentine. Lalu apa lagi?

Hari Valentine selalu kental dengan segala hal bernama cinta. Karenanya, setiap tanggal 14 Februari, dunia seolah diselimuti warna merah jambu dan orang-orang yang sedang jatuh cinta. Namun sebelum merayakan Hari Valentine, sebaiknya Anda perlu tahu deretan fakta panjang di balik perayaan hari kasih sayang tersebut.

1. Hari Kasih Sayang Dimulai di Roma

Aslinya ada dua teori tentang Hari Kasih Sayang. Yang pertama, momen ini diadopsi dari Lupercalia, festival khas budaya Roma tiap 15 Februari dimana para pria bugil dan menyepak para gadis muda dengan harapan mereka subur. Teori kedua, Kaisar Roma, Claudius II, yang ingin menguatkan pasukan mereka dengan melarang tentaranya yang muda-muda untuk tidak menikah. Dengan semangat penuh cinta, St. Valentine melawan larangan itu dan malah menikah diam-diam. Atas pembangkangannya tersebut ia dihukum mati pada 14 Februari.

[Edisi Khusus 9 Model Pilihan] Icha Gwen: Man On Her Control!

2. Bentuk Hati Tak Berarti Selalu Romantis

Menurut Time, bentuk hati yang selalu dipakai jadi simbol ungkapan hati penuh cinta, dipercaya sebagai simbol pusat memori seluruh umat manusia. Sampai akhirnya jadi makin tegas setelah para seniman Italia dan Prancis mulai mengambil ide hati St.Valentine sebagai sinonim dengan perasaan cinta.

3. Hadiah Berkesan Selalu Jadi Amunisi

Pada 2017, hadiah Hari Kasih Sayang berubah jadi pemberian yang lain, seperti tiket konser, momen jalan-jalan outdoor dan momen malam lainnya. Itu yang dilakukan 40% dari konsumen menurut Federasi Ritel Nasional AS. Sedangkan 24 persen lainnya hanya bersedia memberikan satu hadiah saja. Konsep hadiah banyak tadi biasanya dilakukan para milenial sebanyak 45 persen dari usia 18 hingga 24 tahun. 40 persen berusia 25-34 ingin memberikan hadiah berkesan tadi.

4. Kaum Hawa Singel Punya Kesempatan Emas Dapat Teman Kencan

Kalau menurut Woman’s Day, di luar sana ada 119 pria singel – tak pernah menikah, duda atau bercerai – di paruh usia 20-an untuk 100 wanita singel di kisaran usia yang kurang-lebih sama.

5. Cinta Sejati Tak Sulit Untuk Didapatkan

Sebanyak dua juta pasangan menikah eksis tiap tahunnya di dunia. Dengan kata lain berarti ada lebih dari 6,000 pasangan nikah tiap hari! Ya, cinta sejati tetap eksis…

6. Para Suami dan Pacar Memberikan Buket Bunga

Menurut data ritel di AS sana, konsumen paling banyak yang membeli hadiah bunga pada Hari Kasih Sayang adalah pria. Mereka berjumlah 73 persen!

7. Mawar Jadi Bunga Pernyataan Cinta

Coba tebak, apa bunga favorit dari Venus, dewi cinta Roma? Jelasnya bunga merah! Kok bisa? Konon bunga warna merah mewakili perasaan yang kuat. Jadi tak heran kalau karangan buket Hari Kasih Sayang paling banyak dijual.

[Edisi Khusus 9 Model Pilihan] Mozza Shirra: Bidikan Mantap Si Fotografer Seksi!

Mau tau poin-poin selanjutnya??

Nah, kalo kamu ingin tahu poin selanjutnya tentang 15 Fakta Tentang Cinta Dibalik Perayaan Hari Valentine , kamu bisa lho membeli majalah POPULAR edisi Februari 2018

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes Store.

Selain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP. Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

So, pastikan kalian semua mendapatkan koleksi majalah POPULAR Edisi Februari 2018: Edisi Khusus 9 Model Pilihan.

Happy Valentine Day POPle…

 

Penulis: Orlando 

(Visited 80 times, 1 visits today)