Ada 5 Manfaat Dibalik Momen Berpelukan dan Berciuman!

0
16
berpelukan dan berciuman

Manusia membutuhkan terjalinnya komunikasi dan kontak fisik antara mereka. Ada 5 Manfaat Dibalik Momen Berpelukan dan Berciuman!

Banyak orang menahan perasaan mereka, baik jika itu sedih maupun saat sedang senang atau bahagia. Padahal menahan perasaan itu tidak baik. Perasaan harus diekspresikan, dan salah satu cara mengekspresikan perasaan adalah dengan cara memeluk atau mencium.

Sebenarnya sangat bayak manfaat yang bisa kalian ambil dari memeluk dan mencium orang yang kalian sayangi, seperti berikut ini.

1. Pikiran yang Tenang

Pikiran akan jadi lebih tenang saat memeluk seseorang karena kamu merasa ada orang yang menemanimu dan ikut merasakan apa yang kamu rasakan. Kamu akan merasa lebih damai.

Inilah 5 Fakta tentang Ciuman yang Jarang Diketahui Orang Banyak

2. Baik untuk Jantung

Memeluk secara ilmiah sangat baik untuk kesehatan jantung. Saat memeluk orang tersayang, detak jantung akan melambat dan kamu akan lebih rileks. Cara ini juga sangat bagus sebagai cara menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Menurunkan Stres

Secara umum, mengungkapkan rasa sayang dengan aksi mencium dan memeluk akan merangsang produksi hormon oksitosin dan endorfin yang akan menurunkan tingkat stres dalam tubuh.

4. Menyingkirkan Sakit Kepala

Saat kalian sedang kesakitan, cara terbaik mendapatkan obat adalah dengan kasih sayang. Memeluk adalah salah satu cara alami membuat rileks syarat otak dan meringankan sakit kepala. Cara ini juga sangat baik meredakan nyeri karena kram saat menstruasi bagi wanita.

7 Alasan Anda dan Pasangan Harus Lebih Rutin Pelukan di Malam Hari !

5. Menurunkan Berat Badan

Bagaimana bisa? Mencium seseorang, berdasarkan sebuah penelitian, ternyata bisa jadi salah satu cara yang mendukung program penurunan berat badan ialah karena membantu membakar kalori dan membuat motivasi para wanita jadi seksi.

Jadi, tidak ada salahnya mengungkapkan perasaan yang kalian rasakan saat ini dengan cara memeluk dan mencium..

(Visited 797 times, 1 visits today)