Ini Dia 3 Cara Mudah Dapat Modal Bisnis dari Internet!

0
1

Salah satu masalah yang kamu pikirkan setiap kali ingin memulai usaha adalah dapat modal. Modal yang selangit selalu jadi penghalang untuk merealiasikan mimpi-mimpi yang sudah POPle bangun sedemikian rupa. Mau cari pinjaman juga susah, menggadaikan harta benda pasti terlalu berisiko, apalagi untuk sebuah awal.

Nah, bagi kamu yang setuju dengan hal di atas, sekarang kamu nggak perlu pusing memikirkan bagaimana caranya dapat modal. Soalnya, lewat internet saja bisa, kok! Gimana caranya?

1. Dapat Modal Lewat Situs Crowdfunding

POPle yang ingin memulai usaha di bidang kreatif atau juga usaha dengan memberdayakan masyarakat alias melibatkan kesejahteraan hidup orang banyak bisa coba cara yang satu ini. Mekanismenya sangat sederhana, kamu hanya perlu mendeskripsikan usaha kamu serinci mungkin dan apa manfaatnya untuk masyarakat. Apabila usaha kamu dinilai baik dan bermanfaat, donatur akan memberikan kamu modal secara cuma-cuma. Semakin menarik usaha kamu, semakin banyak pula donatur yang akan memodali usahamu.

 

2. Dapatkan Pinjaman dari Situs Crowdlending

Apabila peruntungan kamu di situs crowdfunding kurang bagus, kamu bisa coba crowdlending. Di situs ini, kamu tidak akan diberi modal secara cuma-cuma melainkan dipinjami modal. Peminjamannya tanpa jaminan, kok. Bunga ynang diberikan pun sangat kecil dan terjangkau. Selain itu, kamu pun bisa mengembalikan modal yang diterima dengan cara diangsur.

 

3. Ikutan Kuis dan Raih Hadiahnya

dapat modal

Nggak hanya mengandalkan orang lain atau menunggu bantuan. Lewat Internet dan kemajuan teknologinya, kamu juga bisa berusaha mendapatkan modal dengan usaha sendiri, alias ikutan kuis usaha dari Internet. Saat ini banyak pihak swasta yang mengadakan kuis melalui internet. Biasanya, kuis-kuis tersebut berupa lomba ide usaha. Hadiahnya nggak main-main, lho! Bisa berupa modal usaha dengan nominal yang kamu butuhkan atau uang tunai puluhan juta higga ratusan juta! Menarik banget, kan?

Nah, POPle, tiga cara ini seakan menunjukan kamu bahwa untuk memulai sesuatu yang baik pasti ada jalannya tersendiri. Yang perlu kamu lakukan adalah berusaha dan nggak boleh patah semangat!

(Visited 28 times, 1 visits today)