5 Action Figure Paling Mahal Di Dunia, Harganya Wow!

0
16
Sumber Gambar: YouTube

Istilah “boys will be boys” memang bukan sekadar isapan jempol belaka. Walau sudah tumbuh dewasa menjadi seorang pria, nyatanya sesekali POPle masih menunjukkan sisi kekanakkan. Yes, apalagi kalau sudah melihat sebuah toko yang penuh dengan berbagai action figure. Rasanya, pasti ingin meminta pasangan untuk mampir dan cuci mata walau sebentar.

Nah, omong-omong soal action figure, beberapa di antaranya terkenal memiliki harga yang tidak murah. Cukup pricey, bahkan tidak masuk akal kalau dikategorikan sebagai mainan. Ya, biasanya sih sebuah action figure menjadi mahal karena dibuat terbatas alias limited edition atau dilengkapi dengan material tertentu. Contohnya, seperti 5 action figure di bawah ini yang sukses mendapat gelar paling mahal di dunia.

1.  The diamond choker Barbie

Terjual dengan harga $302000 dan disumbangkan untuk penelitian kanker, Barbie ini sukses meraih gelar action figure paling mahal di dunia. Yang membuatnya mahal tidak lain adalah choker diamond yang didesain oleh Stefano Canturi, seorang desainer perhiasan asal Australia.

2. G.I. Joe toy soldier prototype

Sama seperti Barbie yang populer di antara anak perempuan, G.I. Joe toy soldier prototype dari Hasbro sangat terkenal di kalangan anak laki-laki. Dilengkapi dengan 21 bagian yang bisa bergerak, action figure ini terjual dengan harga $200000 pada tahun 2003 lalu.

3. 1979 Boba Fett prototype

Menjadi bounty hunter paling terkenal seantero Star Wars, prototype Boba Fett terjual dengan harga $150000 . Nah, bagian paling serunya, action figure ini dilengkapi dengan miniatur roket yang bisa ditembakkan. Wah!

4. Vinyl cape Jawa

Bertugas mengantar C-3PO dan R2D2 bertemu Luke Skywalker dalam Star Wars: Episode IV – A New Hope, humanoids bernama Jawa sukses mencuri perhatian. Tidak tanggung-tanggung, action figure-nya yang dilengkapi dengan vinyl cape terjual dengan harga $18000.

5. Babe Ruth figure

Dibuat oleh McFarlane, action figure Babe Ruth terjual dengan harga $13600. Yang membuatnya masuk ke dalam list action figure paling mahal adalah topi birunya. Yes, limited edition karena hanya ada 5 Babe Ruth figure di dunia yang memakai topi berwarna biru.

(Visited 614 times, 1 visits today)