Cara Aman Menggunakan Minyak Kelapa Sebagai Pengganti Pelumas Bercinta

0
3

Salah satu pelumas alami yang populer adalah minyak kelapa. Bagi beberapa orang, cairan ini dianggap memberikan sensasi bercinta yang berbeda serta bikin pasangan lebih tahan lama.

Namun, dalam menggunakan minyak kelapa, ada hal yang harus diperhatikan. Terutama masalah keamanan produk semacam itu untuk melumasi organ intim wanita.

[Study] Benarkah Berhubungan Seks Saat Hamil Berbahaya Bagi Janin?

Mengutip Health.com pada Minggu (5/5/2019), Nita Landry, ahli obstetri dan ginekologi di Los Angeles, Amerika Serikat mengatakan, sebagian minyak kelapa yang dihidrogenasi dan dimurnikan mengandung aditif yang bisa menyebabkan iritasi atau membuat kulit lebih kering. Sehingga, Anda diminta menggunakan minyak yang alami.

“Tetap gunakan yang alami, yang tidak diproses dengan apapun ketika menggunakannya untuk pelumasan seperti menggunakannya untuk kepentingan lain,” kata Landry memberikan saran.

Menurutnya, minyak kelapa jenis ini diekstrak dari buah kelapa segar tanpa menggunakan suhu tinggi dan bahan kimia. Sehingga, aman apabila digunakan sebagai pelumas saat berhubungan seks.

Pakar kesehatan wanita, Sherry Ross menambahkan, sebelum menggunakan produk minyak kelapa, lihat komposisi yang tertera di botol. Misalnya, apakah itu terbuat dari kelapa murni, alami, bebas, pengawet, atau mengandung wangi-wangian.

5 Tips Foreplay Ini Populer, Tapi Ternyata Tak Bikin Seks Tambah Membara!

“Lihatlah komposisi pada botol untuk memastikan bahwa hanya bahan-bahan yang diinginkan berada dalam minyak kelapa,” kata Ross.

Mengenai penggunaan, jangan terlalu banyak mengoleskannya. Terlalu banyak tidak baik untuk vagina itu sendiri. “Penumpukan minyak berlebihan di vagina bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri atau ragi yang tidak diinginkan,” Landry menjelaskan.

(Visited 1,090 times, 1 visits today)