Ciri Khas Pria Zaman Now Dalam Mencari Kerja

0
5
tempat kerja

Mencari pekerjaan di era globalisasi seperti saat ini bukanlah merupakan hal yang mudah. Kompetisi dalam mencari pekerjaan semakin ketat dan semakin ramai pula yang ikut bersaing. Masalahnya, di era globalisasi seperti saat ini, teknologi internet membuat dunia seolah – olah tanpa batasan geografis. Keuntungannya adalah kamu bisa mencari pekerjaan secara online, namun pesaing kamu juga semakin banyak. Pria dari generasi milenial tentunya memiliki caranya sendiri dalam mencari pekerjaan. Penasaran bagaimana ciri khas pria zaman now dalam mencari kerja?

Baca Juga: Tips Kuat Bergadang Nonton Bola dan Kuat Kerja di Pagi Hari

1. Mengandalkan Internet dalam Mencari Kerja

mencari kerjaSeperti yang dijelaskan di awal, era globalisasi telah mengubah pola perilaku pria zaman now dalam mencari pekerjaan. Referensi pertama dalam mencari pekerjaan adalah internet. Saat ini banyak situs – situs market place lowongan pekerjaan dimana kamu bisa mendaftar secara gratis dan mencari pekerjaan dari berbagai perusahaan yang beriklan di sana. Website mencari pekerjaan yang bisa kamu kunjungi dan manfaatkan untuk mencari kerja: Jobstreet.com; Karir.com; Qerja.id; Urbanhire.co.id, JobsDB.com.

Keuntungannya dalam mencari pekerjaan di internet adalah kamu bisa langsung mendaftar dan mengirimkan pengajuan lamaran pekerjaan sekaligus pada beberapa perusahaan (dan tidak perlu repot untuk mendatangi kantor tiap perusahaan). Mencari pekerjaan idaman juga lebih memungkinkan dengan adanya lowongan kerja online.

 

2.  Porfolio Online adalah Sebuah Kewajiban

mencari kerjaPria zaman now pasti punya apa yang disebut dengan portfolio online. Portfolio online adalah perihal wajib di era teknologi digital saat ini. Mungkin zaman dahulu saat internet belum sepopuler sekarang, lamaran pekerjaan kamu cetak dan kirimkan menggunakan jasa kurir atau dengan mendatangi langsung kantor perusahaan tersebut. Namun, saat ini semuanya telah berubah. Hanya dengan memanfaatkan gadget, browser, dan paket data, perusahaan bisa melihat portfolio kamu secara online.

Baca Juga: Apa Kata Millenial-Millenial Kaya Soal Bisnis

Membuat portfolio online tidaklah sulit. Kamu bisa memanfaatkan platform portfolio online seperti LinkedIn yang merupakan media sosial bagi para profesional dimana kamu bisa menyertakan curriculum vitae seperti pengalaman kerja, keahlian, interest, hasil karya pekerjaan, bahasa yang dikuasai, dan sebagainya. Melalui media sosial LinkedIn, kamu juga bisa langsung mencari pekerjaan dari sana lho. Jika belum Punya, kamu wajib daftar dan buat portfolio online kamu sekarang.

 

3. Menjadi Freelance Sembari Mencari Pekerjaan Tetap

mencari kerjaKarena ketatnya kompetisi pencaharian di kerja dan terbatasnya lapangan pekerjaan yang tersedia, banyak pria zaman now yang memilih menjadi pekerja serabutan yang bahasa kerennya freelance. Jangan salah sangka, POPle, bekerja sebagai freelance saat ini cukup menjanjikan sebagai penghasilan tambahan. Dan terimakasih kepada internet, mencari pekerjaan sampingan jadi jauh lebih mudah. Website seperti sribulancer.com adalah salah satu market place untuk mencari pekerjaan kontrak yang berasal dari Indonesia.

 

 

(Visited 35 times, 1 visits today)