4 Cara Jitu Melupakan Luka Habis Putus Cinta

0
3

Cinta itu memang indah, namun tak bisa dipungkiri jika terkadang menyakitkan. Hal ini bisa dilihat ketika Anda mengalami putus cinta. Rasa sakit hati saat berpisah dengannya sangat sulit disembuhkan. Untuk itu menghindari hal itu, Anda perlu melakukan beberapa kiat pasca putus cinta.

Ada beberapa kesalahan cukup signifikan yang kerap dilakukan orang setelah putus. Jika tetap melakukannya tentu akan semakin memperpanjang rasa sakit dan penderitaan Anda. Daripada harus merasakannya, sebaiknya lakukan beberapa hal dibawah ini…

Alasan Pria Selingkuh Nyatanya Bukan Karena Rasa Bosan, Tapi …

Jangan Simpan Barang-Barang Kenangan Anda dan Mantan

Don’t be too sad, guys. Setelah putus sebaiknya Anda menyingkirkan semua barang kenangan bersamanya, misalnya foto, barang pemberiannya. Ganti semua barang kenangan tersebut dengan barang baru yang menandakan bahwa Anda siap menjalani hidup yang baru.

Jangan Memunculkan Emosi Negatif

Tidak ada yang menyalahkan jika Anda merasakan emosi tinggi dan kuat setelah putus dengannya. Rasa kesepian, marah, takut, malu, frustasi, dan putus asa kerap bercampur. Bagi sebagian besar orang, perasaan ini juga akan muncul secara fisik. Jadi, merasakannya tidak ada salahnya namun ingat jangan terlalu berlebihan sampai terlihat oleh orang lain.

5 Langkah Aman Pacaran Satu Kantor

Jangan mengobati Kesedihan Dengan Kegiatan Negatif

Jika Anda bermasalah dengan kecanduan, pelecehan dan kesehatan mental, carilah pakar profesional untuk membantu menyembuhkannya. Jangan melarikan kesedihan terhadap hal-hal negatif yang justru merusak masa depan dan diri sendiri.

Jangan Pernah Berhenti Merawat Diri

Putus cinta tak berarti hidup Anda harus berakhir juga. Kebutuhan dasar seperti makan, tidur sering terlupakan karena patah hati. Karena itu walaupun sedang putus cinta, alangkah baiknya tak mengurangi porsi makan dan tidur normal, sehingga kesehatan Anda akan selalu tetap terjaga.

Untuk mengatasinya, yang terbaik adalah meminta bantuan teman, keluarga atau orang yang dicintai untuk memberikan dukungan ekstra. Dengan cara itu, Anda akan membuat hal sedih menjadi indah.

(Visited 470 times, 1 visits today)