Ingin Berteman Dengan Mantan? Ini Caranya!

0
0
berteman dengan mantan

Melupakan mantan kekasih memang bukan sebuah perkara mudah. Apalagi kalau ternyata perpisahan Anda dengannya terjadi bukan karena sesuatu yang menyakitkan satu sama lainnya. Anda harus berpisah karena sebuah hal yang prinsipil. Tapi tak sedikit orang yang beranggapan apapun alasan kandasnya sebuah hubungan yang pasti melupakan mantan kekasih memang sulit dilakukan, apalagi berteman dengan mantan.

Itu pula mungkin yang menjadikan alasan mengapa beberapa pasangan memutuskan untuk tetap berhubungan setelah kisah asmara mereka berakhir. Meski banyak yang menyangsikan hubungan pertemanan tersebut, namun pertemanan mereka nyatanya terus berlanjut. Apa sebenarnya yang harus diperhatikan agar dapat kembali menjalin pertemanan dengan mantan wanita terkasih di hidup Anda?

Atur waktu

Jika memang memutuskan untuk menjalin pertemanan dengan mantan pacar, cobalah bertindak tidak terburu-buru. Pasca putus cinta, pasti masih tertinggal perasaan marah, sedih dan kecewa. Sehingga setiap orang membutuhkan waktu sendiri, untuk menuangkan kesedihan, marah dan mulai berdamai dengan hati. Proses ‘penyembuhan’ setiap orang mungkin akan berbeda-beda, ada yang hanya dalam waktu beberapa minggu, bulan bahkan tahunan. Namun, ada baiknya jangan terlalu lama. Bila Anda hanya melihat kesalahan, maka Anda akan sulit move on. Tapi jangan juga memaksakan untuk menjalin pertemanan dengan mantan kekasih, saat hati masih sakit dan marah. Tunggulah sampai Anda benar-benar siap menganggap dirinya sebagai seorang teman.

 

Benar-benar berteman

Bila Anda kembali dekat dengan mantan, ingatlah bukan berarti Anda bisa kembali mengulang kemesraan. Tetap jaga ‘jarak’ dan pertemanan Anda. Jangan sampai benih-benih cinta tumbuh kembali. Bila perasaan Anda muncul kembali, ingatlah penyebab Anda putus, untuk menyadarkan Anda agar tidak kembali ke pelukannya lagi. Percayalah kalau Anda tak bisa berkomitmen akan hubungan pertemanan kesalahan masa lalu bukan tak mungkin terulang kembali.

 

Temukan pasangan kencan

Anda harus amat sangat menyadari kalau hubungan dengannya saat ini adalah pertemanan. Bila Anda telah bisa menjalin pertemanan dengan mantan kekasih, jangan sampai Anda jadi merasa tidak enak bila berkencan dengan wanita lain. Ingat dan camkan kembali kedekatan Anda saat ini hanya sebagai teman. Sudah seharusnya Anda membuka diri dan berkencan dengan wanita lain.

Ini Dia, 5 Sikap Baik Memulai Kencan Paska Putus Cinta!

 

Buka lembaran baru

Tak hanya ketika memulai hubungan kata membuka lembaran baru harus disematkan. Hal ini yang harus benar-benar Anda pegang teguh. Jika Anda ingin berteman dengan mantan kekasih, sudah seharusnya Anda dan bisa melupakan kenangan buruk yang lalu dan memaafkannya. Saatnya Anda bisa bersikap dewasa, tanpa mengingat kejadian buruk. Ketika sudah berteman, jangan sampai Anda kembali beradu argumen dengannya.

 

Respect

Meski dulu pernah sangat dekat, bukan berarti Anda bisa mengatur hidupnya seperti saat berpacaran dulu. Tetaplah menjaga jarak dan saling menghormati. Buatlah pertemanan Anda dengan mantan sama seperti pertemanan Anda lainnya.

 

Nah, sudah bukan saatnya lagi Anda harus memusuhi mantan kekasih!

(Visited 797 times, 1 visits today)