Lakukan Ini Saat Mengubahnya!

0
1

Memang seharusnya sebuah hubungan terbangun karena tujuan saling mengisi kekurangan satu sama lain. Namun, kadang tak bisa dipungkiri kekurangan pasangan bisa memancing kekesalan. Tapi ketimbang hanya mengutamakan emosi yang tak menyelesaikan pokok permasalahan, mengapa tidak Anda mencoba mendiskusikan kekurangan pasangan secara baik-baik.

Karena jika tak diselesaikan, bisa saja kekurangan kecil dari pasangan lama-kelamaan akan menjadi besar. Ketika kondisi tersebut ada di hadapan Anda, belum tentu bisa diterima dengan lapang dada. Sebelum terlambat tak ada salahnya coba mengkomunikasikannya dengan pasangan.

Berikut mungkin beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat memutuskan untuk mendiskusikan kekurangan dengan pasangan.

Bicara baik-baik

Apalagi Anda dan pasangan memang sama-sama menyanyangi satu sama lain. Jadi, mengapa tidak membicarakan berbagai masalah secara baik-baik. Sebuah perbedaan dan kekurangan dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar adanya. Karena tak ada satu pun manusia di muka bumi ini yang tak ingin dihargai, cobalah selalu menjunjung tinggi mengkomunikasikan permasalahan secara baik-baik. Ingatlah kalau dirinya juga sangat mencintai Anda. Apa jadinya kalau perkataan Anda justru menyakiti perasaannya.

Ungkapkan keberatan Anda

Tanpa ada alasan yang jelas mungkin akan sangat sulit merubah kekurangan pasangan yang telah menjadi kebiasaan. Alasan keberatan Anda tak ingin dirinya melakukan hal yang tak disukai sangatlag dibutuhkan. Coba jelaskan alasan dari A sampai Z mengapa Anda tak bisa menerima kekurangan dirinya. Mungkin selama ini dirinya hanya tahu Anda tak menyukai apa yang dirinya lakukan tanpa sebuah alasan yang jelas. Jadi, wajar kalau dia belum mau menuruti Anda.

Lakukan apa yang dilakukannya

Pasti Anda sering meminta sesuatu padanya namun tidak dihiraukan. Terlebih hal tersebut telah menjadi kebiasaan buruk yang sering dilakukannya. Ya, kalau Anda memang merasa sudah pernah membicarakan dengan cara baik-baik dan bingung harus melakukan apalagi? Cobalah untuk melakukan kebiasaan buruk yang dirinya lakukan. Cara ini merupakan sebuah sindirin halus yang harusnya bisa menegur dirinya akan kekurangannya. Jika ia tidak menginginkan Anda melakukan itu, mintalah juga padanya untuk tidak lagi melakukan hal serupa.

Rewards

Semua orang sangat senang diberikan sesuatu. Apa lagi jika yang memberikan adalah orang tersayang. Tunggu apa lagi belikan sesuatu yang memang mungkin sangat diinginkannya. Setelah itu mintalah dirinya tidak melakukan kekurangan yang Anda tak suka. Atau berikan syarat padanya agar Anda akan mengabulkan permintaannya jika dirinya mau memperbaiki kekurangannya. Mungkin dengan cara ini dirinya akan tersadar kalau Anda memang benar sungguh-sungguh meminta sesuatu perubahan darinya.

Diamkan!

Kadang diam merupakan bahasa yang paling ampuh menjawab sebuah persoalan. Itu bisa Anda lakukan ketika semua ucapan tak ada yang dihiraukannya. Anggap saja kalau Anda seakan memang tidak pernah punya rasa tak menyukai kekurangan dalam diri pasangan. Biar saja dia melakukannya hal yang tidak Anda suka. Kalau sampai dia menanyakan sendiri, mengapa terjadi perubahan dalam sikap Anda. Ungkapkanlah alasan dari diam yang Anda pilih merupakan wujud dari sebuah kebingungan untuk mengatasi masalah yang dialami.

 

Berbagai sumber

(Visited 81 times, 1 visits today)