Pasangan Kamu Suka Mengatur? Hadapi dengan Sederet Cara Ini Aja…

0
5
suka mengatur

Kalo punya pacar yang doyan ngasih aturan atau saran ini itu demi kebaikan, sih, nggak masalah. Pasangan Kamu Suka Mengatur? Hadapi dengan Sederet Cara Ini Aja…

Ya, mungkin dia sayang banget sama kita. Tapi kalau aturan dari sang pacar semakin berlebihan, menyebalkan dan nggak logis? Ini yang bikin ngeselin. Soalnya, kita jadi nggak bisa bergerak sedikit aja.

“Biasanya cewek lebih dominan dalam hubungan ini. Cewek protektif cenderung menuntut dan memaksakan pihak cowok. Sebaiknya sikap pihak cowok jangan selalu mengikuti maunya cewek.

Kalau sikap over protektif dari sang pacar justru malah bikin kita nggak nyaman dan hubungan jadi nggak harmonis, apa masih perlu dijalanin? Masih merasa “dikandangi” si pacar? Coba terapkan jurus menghadapi cewek over protektif di bawah ini.

1. Minta Penjelasan

Sebagai cowok, sebaiknya, sih, kita jangan cuma mau menurut aturan sang pacar. Nggak ada salahnya minta penjelasan dia kenapa kita harus mendengarkan dan melakukan perintahnya. Tapi perlu diingat, tanyakan alasan padanya dengan tenang dan tanpa emosi, biar nggak berujung adu mulut.

Psikolog Ini Ungkap 5 Fakta Kaitan Antara Posisi Tidur dan Hubungan Asmara!

2. Jaga Komunikasi

Terkadang inti permasalahan cewek yang over protektif adalah nggak lancarnya komunikasi atau ada beberapa hal yang miss communication. Jadi, nggak ada salahnya memberitahukan kepada sang pacar seperti apa kegiatan kita, siapa saja teman-teman kita, dan kita juga berhak bersosialisasi dengan siapapun dan punya waktu dengan orang lain selain waktu dengan sang pacar.

3. Tunjukkan Sikap Tegas

Ada kalanya cewek dengan mudah memerintah kita karena kita terlihat lemah, takut, dan cenderung ngikut aja dengan apa maunya sang pacar. Sebaiknya sikap yang seperti ini harus mulai dihilangkan secara perlahan, karena salah-salah, si pacar malah makin galak dan menindas. Tunjukkan juga kalau kita punya sikap yang kuat, bisa menguasai sikap over protektif sang pacar, dan bisa mengambil keputusan sendiri berdasarkan kehendak kita atau kesepakatan bersama.

4. Menghindar Sesaat

Kalau sang pacar justru semakin kuat “memasang rantai”, coba menghindar sejenak darinya. Kurangi intensitas komunikasi atau hangout dengan teman-teman aja. Dengan begitu si dia pasti sadar kalau ternyata sikap suka mengaturnya itu memang menyebalkan dan sangat mengganggu. Tapi, bukan berarti kita membenci dan pengen putus sama sang pacar.

Jadilah Pria Sejati saat Pendekatan Sama Si Dia

5. Putusin Aja Deh..

Kalo ini pilihan yang susah, sih. Tapi kalau segala cara yang bentuknya kompromi masih nggak mempan juga, putus adalah pilihan paling terakhir yang bisa diambil. Mungkin ini saatnya kita ngomong lebih serius kalo ada perbedaan antara kita dan pacar. Lagi pula nggak ada yang bisa memaksa kita untuk terus bertahan dalam hubungan yang udah nggak nyaman, soalnya inti hubungan itu, kan, kedua pihak harus sama-sama senang, dong.

Beda cerita ya guys, kalo kalian sudah menikah. diatur sama istri sih masih okey lah, hehehe..

(Visited 322 times, 1 visits today)