Setelah Valentine’s Day Ada yang Namanya White Day, lho. Penasaran??

0
2

Hey POPIe! Valentine’s Day memang sudah berlalu, tapi, apakah kamu berhasil melakukan apa yang ingin kamu lakukan di hari kasih sayang itu? Atau, sudahkah kam berhasil menunjukkan kasih sayangmu kepada orang yang ingin kamu tunjukkan? Nah, kalau kamu memang belum berhasil melakukannya dan masih tetap ingin memberikan sesuatu kepada wanita yang kamu tuju, berikan saja di White Day! Masih asing kah nama hari besar itu? Kalau iya, berarti kamu harus tau beberapa fakta baru mengenai White Day ini. Yuk, simak beberapa fakta di bawah ini!

1. Berawal dari 14 Maret 1978 di Jepang

White Day dibuat dari perserikatan industri atau pabrik cokelat yang ada di Fukuoka, Jepang sejak 14 Maret 1978. Sesungguhnya, awal mula dibuatnya hari ini yaitu untuk memperbesar produksi makanan manis atau hadiah-hadiah lainnya di hari-hari khusus seperti Valentine’s Day, tapi pada akhirnya masyarakat membentuk konstruk atau pemaknaan sendiri untuk White Day.

Sering Bikin Celaka, 4 Hal Biasa yang Sering Bikin Orang Masuk UGD! 

2. White Day Dirayakan di Negara-Negara Asia Timur

Berawal dari Jepang, ternyata pada akhirnya diadopsi oleh beberaopa negara Asia Timur seperti Korea Utara, Taiwan, HongKong, dan Cina. Namun, Jepang sebagai negara pencipta White Day juga memiliki pemaknaan White Day yang cukup berbeda dengan negara lainnya.

3. Makna Dari White Day

White Day memiliki makna yang hampir sama di setiap negara Asia Timur, yaitu harinya para lelaki untuk membalas perasaan wanita yang telah memberinya coklat ataupun hadiah lain kepadanya. Pada negara Asia Timur ini, biasanya para perempuan lah yang memberikan sesuatu di Valentine’s Day kepada pria, maka dari itu juga lah diciptakan White Day. Namun khusus pada negara Jepang, terdapat dua makna dari pemberian cokelat di hari White Day, apabila cokelat yang dikembalikan merupakan cokelat ‘Giri-Choco’, maka berarti pria tersebut hanya menganggap wanita tersebut sebagai kerabat yang harus dijaga hubungannya, seperti rekan kerja, teman, dll. Namun, apabila cokelat yang diberikan berupa “Honmei-Choco’, maka berarti pria tersebut memang menganggap terdapat percikan romansa di antara ia dan wanita pemberi cokelatnya.

Pelihara Anjing Lebih Baik daripada Kucing?

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 39 times, 1 visits today)