Jarang Bercinta Bisa Sebabkan Tubuh Rentan Sakit!

0
0
jarang bercinta

Tak boleh anggap remeh jika Anda merupakan pasangan yang tergolong jarang berhubungan seks. Jarang Bercinta Bisa Sebabkan Tubuh Rentan Sakit!

Tak boleh anggap remeh jika Anda merupakan pasangan yang tergolong jarang berhubungan seks. Pasalnya banyak alasannya, salah satunya adalah memicu kecemasan.

Selain itu, ada pula lima akibat mengerikan ketika Anda tidak berhubungan seks, minimal satu kali dalam seminggu.

1. Sering Cemas

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Biological Psychology mengungkapkan, pasangan yang tidak berhubungan seks lebih mudah menghadapi situasi stres. Karena sesungguhnya berhubungan seks lebih mudah melepaskan hormon endorfin yang dapat mengatasi stres. Karena itu, jangan takut untuk bercinta minimal seminggu dua kali.

2. Rendahnya Sistem Kekebalan

Kelemahan lain ketika Anda tidak berhubungan seks yaitu mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Sebuah studi tahun 2004 menyebutkan, pasangan yang jarang berhubungan seks menunjukkan tingkat signifikan lebih tinggi IgA daripada mereka yang tidak berhubungan seks. IgA (immunoglobulin A) merupakan garis pertama pertahanan tubuh terhadap infeksi.

Ini Alasannya, Mengapa Gaya Missionaris Jadi Favorit Saat Bercinta!

3. Disfungsi Ereksi

Pria yang jarang berhubungan seks lebih rentan mengalami disfungsi ereksi. Bila terjadi, hal ini sangat mengganggu kualitas hidupnya. Karena ketika bercinta, otot Mr P lebih diasah menjadi fleksibel dan tidak mengalami gangguan.

4. Depresi

Wanita juga merasa tertekan jika jarang bercinta. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menunjukkan, ada hormon seperti melatonin, serotonin, dan oksitosin yang sangat bermanfaat. Salah satunya yakni meningkatkan suasana hati pada wanita. Sementara jika Anda lupa bercinta, hati-hati dengan masalah depresi.

5. Stres Meningkat

Seks adalah cara terbaik untuk mengurangi tingkat stres, karena seks yang rutin bisa membantu mengurangi tingkat stres secara signifikan. Anda juga akan merasa lebih relaks dan merasa bahagia dalam menjalani aktivitas.

6. Sulit Terangsang

Apalagi buat Anda yang jarang melakukan seks, bisa membuat kamu akan merasa sulit terangsang. Sehingga pasangan Anda akan merasa sulit mendapat ereksi dan Anda justru lebih sulit mencapai orgasme.

5 Gaya Serangan di Atas Ranjang Saat Musim Hujan!

7. Kanker Prostat

Jika Anda berhenti berhubungan seks, mungkin bisa mengalami kehilangan efek perlindungan pada tubuh. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Urological Association menyatakan, pria yang jarang berhubungan seks, lebih berisiko mengalami kanker prostat yang mematikan, karena jarang ejakulasi

Ingat, minimal satu kali dalam seminggu ada baiknya bercinta yah…

 

(Visited 492 times, 1 visits today)