Seks Sehat Tingkatkan Harapan Hidup?

0
4
seks sehat

Seks sehat meningkatkan harapan hidup? Mungkin saja. Karena seks sehat penting untuk hidup sehat. Kita sehat bisa panjang umur.

 

Banyak penelitian soal manfaat kehidupan seks yang sehat dan aktif, terutama untuk wanita. Untuk pria, seks pun dapat memperpanjang usia. Studi beberapa tahun yang lalu menunjukkan pria yang memiliki frekuensi orgasme tinggi memiliki pengurangan 50 persen risiko kematian.

Jadi, bagaimana sebenarnya seks itu dapat tingkatkan harapan hidup? Mari kita lihat lima alasannya di bawah ini.

1. Seks Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Penelitian di Universitas Wilkes menunjukkan pasangan yang melakukan hubungan seks setidaknya dua kali seminggu cenderung memiliki jumlah antibodi immunoglobulin A (IgA) lebih tinggi daripada pasangan yang melakukan hubungan seks kurang dari sekali dalam seminggu.

seks sehat

2. Seks Melibatkan Sentuhan

Salah satu aspek seks yang paling intim adalah sentuhan. Manusia membutuhkan dan berkembang saat disentuh. Seperti diketahui, hewan dan bayi yang hilang sentuhan fisiknya akan sakit-sakitan dan seringkali tidak berkembang secara normal.

Duh! Terlalu Seksi, Aktris Ini Dilarang Untuk Main Film

Berhubungan seks berarti menyentuh dan membelai berbagai bagian tubuh. Tersentuh bisa meningkatkan harga diri karena sering menyentuh adalah cara untuk mengkomunikasikan nilai seseorang satu sama lain. Sentuhan bisa melepaskan hormon dan zat lainnya yang menghilangkan stres.

3. Seks Itu Anti Stres Dan Turunkan Tekanan Darah

Selama orgasme, tubuh melepaskan oksitosin yang membantu menenangkan saraf dan bisa melawan efek kortisol, hormon stres. Jangan tersinggung jika pasangan Anda tertidur setelah berhubungan seks.

Wow, Ada Polisi Cantik Jadi Model Lingerie Seksi!

Oksitosin juga bertanggung jawab  meningkatkan kualitas tidur yang baik. Berkenaan dengan tekanan darah, periset Eropa menemukan pasangan suami istri yang  sering melakukan hubungan seks, semakin berkurang tekanan darahnya.

seks sehat

4. Seks Tangkal Kanker Prostat

Penelitian Health Professionals melacak orgasme di hampir 32.000 pria selama 18 tahun. Pria yang 21 kali atau lebih orgasme dalam sebulan memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan pria yang hanya mengalami ejakulasi tujuh kali atau kurang dalam sebulan.

5. Seks Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Sepertinya kehidupan seks yang aktif bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung atau stroke. Pada tahun 2010, New England Research Institute melakukan penelitian dan menemukan aktivitas seksual secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

 

(Berbagai sumber)

(Visited 1,766 times, 1 visits today)