Gerewol Festival, Tradisi Nyeleneh Mencuri Istri dari Suku di Nigeria!

0
17
Gerewol Festival, Tradisi Nyeleneh Mencuri Istri dari Suku di Nigeria!

Nigeria adalah salah satu negara dengan suku serta tradisi yang sangat unik, seperti salah satu sukunya yang mempunyai tradisi nyeleneh, yaitu tradisi mencuri istri atau suami orang lain!

 

Suku Wodaabe ini memiliki tradisi unik yang mungkin bisa membuat kamu geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, Suku Wodaabe memiliki tradisi unik dimana memperbolehkan mencuri istri atau suami orang lain.

Dikenal dengan nama Gerewol Festival, yang merupakan sebuah festival unik dengan acara utamanya mencuri istri orang. Biasanya, Suku Wodaabe Fula melakukan festival Gerewol ini di area In Gall, yang terletak di barat laut Nigeria.

Sudah Tiduri 100 Pria Beristri, Janda Tajir Ini Klaim Dirinya Sebagai ‘Solusi’ Masalah Rumah Tangga!

Dalam festival ini, Suku Wodaabe yang sudah berusia dewasa, akan dibagi jadi 15 kelompok sesuai dengan garis keturunan. Nantinya para pemuda suku Wodaabe akan berdandan setampan mungkin dan mereka akan menari dan bernyanyi untuk bisa mendapatkan perempuan muda yang akan diajaknya menikah.

Sudah menikah sejak kecil!

Seperti dilansir dalam BBC, sejak kecil suku Wodaabe telah dinikahkan secara tradisi, pernikahan pertama yang mereka alami harus diantara sepupu yang seumur. Pada saat beranjak dewasa, barulah mereka mencari wanita lain di festival tersebut yang akan dijadikan pendamping hidup sebenarnya.

Bikin Heboh Orang-Orang, Wanita Cantik Asal Jepang Ini Minta Diraba Payudaranya!

Namun, jika di keluarga lama sang wanita telah memiliki anak, maka harus ditinggalkan. Sayangnya, tradisi mencuri istri ini kerap menimbulkan perselisihan antara si istri muda dan istri tua (istri yang sudah dinikahi sejak kecil).

 

Waduh kalo di sini pasti udah digebukin orang sekampung kali ya POPle? Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 392 times, 1 visits today)