[INTERVIEW] Djarot Saiful Hidayat: Politik Tanpa Polesan Pencitraan!

0
1
[INTERVIEW] Djarot Saiful Hidayat: Politik Tanpa Polesan Pencitraan!

Tidak seperti Ahok yang booming dan dikenal masyarakat, ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui sosok satu ini, yang dikenal bersih dan memiliki segudang prestasi.

 

Djarot Saiful Hidayat dikenal sebagai sosok yang sopan, dengan bahasanya teratur, terukur, dan tidak gampang emosional, yang tentunya sifatnya itu bertolak belakang dengan Ahok, sehingga dianggap ideal untuk mengimbangi sang Gubernur kala itu. Pengalaman sebagai Bupati Blitar, Wagub dan Plt Gubernur DKI menampakkan kematangannya dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Menarik untuk disimak bagaimana cerita seru beliau kala berkiprah di dunia politik yang penuh intrik dan kesehariannya yang tentu saja belum banyak diketahui orang.

 

POPULAR (P): Halo Pak Djarot, bagaimana kabarnya dan lagi sibuk apa saja sekarang ini?

Djarot Saiful Hidayat (D): Kabar baik-baik saja, seperti yang di lihat sekarang masih sehat, masih ceria. Kalau kesibukan masih sama saja, masih sibuk di dunia politik, kampanye, konsolidasi dll. Kan sebentar lagi mau pilpres jadi ya tahu sendiri lah kesibukannya kayak gimana. Hehehe.

 

(P): Kalau diluar politik apa yang Bapak lakukan?

(D): Ya ngurus keluarga, karena kan jarang banget ketemu mereka kalau sudah sibuk begini.

 

(P): Keluarga terutama anak, pernah complain nggak sih mengenai kesibukan Pak Djarot?

(D): Hmm, nggak ada ya. Mereka sudah paham karena ketiga anak saya lahir ketika saya masih jadi Walikota.

[Close Up] Qory Gore: Pengusaha yang ‘Besar’ di YouTube!

(P): Terkait film Ahok, apakah ceritanya sudah sesuai dengan cerita yang Bapak dengar dari Pak Ahok sendiri?

(D): Soal itu saya tidak tahu bagaimana kehidupan dia, keluarganya pun tidak begitu tahu. Tapi hampir mirip-mirip seperti itu lah, jadi cerita di film itu pernah saya dengar ketika Pak Ahok cerita.

 

(P): Menurut Pak Djarot, apakah sosok Daniel Mananta sudah cocok memerankan sosok Ahok ?

(D): Agak kurang ya, seperti di logatnya sama gayanya. Yang cocok justru adiknya, Basuri yang meraninnya. Maaf lho Daniel, Hehehe.

 

(P): Sebesar apa rasa kangen Pak Djarot kepada Pak Ahok ?

(D): Kangen banget. Ya, kangen guyon sama dia, orangnya itu kan lucu suka ngoceh. Waduh macem-macem ya, soalnya apa yang beliau lakukan pokoknya lucu-lucu deh.

 

(P): Keisengan Pak Ahok yang paling berbekas itu seperti apa?

Bersambung..

[Close Up] Kemal Mochtar: Transformasi Besar Sang Penyiar Kondang!

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan Djarot Saiful Hidayat, mengenai Karirnya di dunia politik, Kedekatannya dengan sang mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok. So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah  POPULAR edisi Maret 2019 ‘Shout Your Voice” Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

 

Photos: Okie A.Z

(Visited 297 times, 1 visits today)