[Close Up] Qory Gore: Pengusaha yang ‘Besar’ di YouTube!

0
138
[Close Up] Qory Gore: Pengusaha yang ‘Besar’ di YouTube!

Suaranya yang berat serta guyonannya yang nyeleneh mampu membuat orang langsung mengetahui siapa sosoknya. Inilah obrolan santai dan seru kami bersama Qorygore mengenai perjalanan karir serta impiannya.

 

Humoris adalah sifat yang sangat melekat pada Qorygore, seorang kreator dengan channel YouTube-nya yang fokus dalam konten seperti cover musik, review & walkthrough games dan vlog. Selain itu, ia juga memiliki segudang ide kreatif dalam memainkan kata-kata. Sudah banyak ‘kosakata’ baru yang ia ciptakan dan menjadi ciri khasnya.

Nada bicaranya yang terdengar berat dan sengau membuat Qory lebih mudah dikenali di antara YouTuber Indonesia lainnya. Kepada  POPULAR, ia bercerita banyak mengenai karirnya sebagai Youtuber, serta musik yang saat ini sedang menjadi fokus utamanya.

POPULAR (P):  Hai, apa kabar Qory? lagi sibuk sama project apa saja sekarang ini?

Qorygore (Q): Hai POPULAR! Iya baik-baik aja nih. Sekarang lagi sibuk ngegarap album sih, karena sisa lagunya kan belum keluar semua, rencananya sekitar 8 lagu. Tapi untuk YouTube juga tetap jalan sampai sekarang.

 

(P): Oh iya, memang sejak kapan memutuskan untuk menjadi Youtuber?

(Q): Sekitar tahun 2015, awalnya tuh karena banyak waktu kosong. Dan awalnya gue drum cover gitu, akhirnya jadi lebih suka ngelakuin apa yang mau gue lakukan, akhirnya laku di YouTube, and then lanjut sampai sekarang.

 

(P): Selain YouTube, kerjaan seorang Qorygore itu apa aja nih?

(Q): Buang-buang uang sih hehehe. Sebenarnya gue itu pengusaha di bidang gas dan kontraktor.

[Close Up] Kemal Mochtar: Transformasi Besar Sang Penyiar Kondang!

(P): Pendapat Qory tentang YouTube sekarang itu kayak gimana?

(Q): Menurut gue, YouTube sekarang itu lebih unik, mungkin karena gue udah fokus dari 2015, sekarang udah 4 tahun. Banyak orang atau konten yang berbeda sih, lebih bermacam-macam dan seru. Kalau mungkin penonton ada yang bilang YouTube nggak seseru dan nggak sebagus dulu, ya selera orang kan berbeda-beda. Menurut gue, yang aneh malah unik. Jadi tinggal gimana penontonnya aja, yang penting ambil sisi positifnya dari semua dan buang yang negatifnya.

 

(P): Music video ‘The Beast’ sudah ditonton 4,5 jutaan viewers, gimana perasaannya nih?

(Q): Wah, senang banget sih! Sebenarnya gue nggak nyangka The Beast bakal se-hype ini. Terus di media streaming juga besar angkanya. Bersyukur banget sih sama penonton dan penikmat lagu gue. Tapi Ini baru pertama kalinya gue bikin lagu seniat itu sih. Sebelum-sebelumnya penonton gue nggak terlalu kaget, karena emang dari awal karir udah sering cover atau bikin parodi musik gitu. Jadi ketika langsung lagu serius, bagus sih ya hasilnya.

 

(P): Kira-kira mau collab sama siapa lagi nih yang belum kesampaian?

BERSAMBUNG..

[Close Up] Glenn Fredly: Bicara Tentang Ekosistem Musik Nasional!

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan Qorygore, mengenai karirnya di Youtube, musik dan keinginannya untuk collab dengan Youtuber lain. So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah  POPULAR edisi Maret 2019 ‘Shout Your Voice” Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

 

Teks by Farah Andriani

Editor: Iqbal Fahlevi

Photos: Widiartono

(Visited 3,724 times, 1 visits today)