[Close Up] Glenn Fredly: Bicara Tentang Ekosistem Musik Nasional!

0
1
[INTERVIEW] Glenn Fredly: Bicara Tentang Ekosistem Musik Nasional!

Lebih dari satu dekade, penyanyi bersuara khas dengan lagu-lagu romantis, Glenn Fredly berkarya di belantika musik Indonesia. Kepiawaiannya dalam mencari nada hingga merangkai baris kata dalam bernyanyi selalu berhasil menyentuh hati para penikmat musik Indonesia.

 

Nama Glenn Fredly rasanya sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik masyarakat Indonesia. Tentu saja, karena penyanyi berdarah Ambon ini sudah menyentuh hati para pendengarnya dari ujung Barat hingga Timur Tanah Air lewat karya-karyanya yang sering diputar baik di televisi maupun radio.

Ditemui POPULAR pada sela-sela jumpa pers peluncuran single terbaru Trio Lestari di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Glenn berbagi kisah tentang lagu-lagu yang menginspirasinya, politik dan wanita!

POPULAR (P)HaiGlenn apa kabarnya nih, lagi sibuk apa saja sekarang ini?

Glenn (G): Kabar baik nih POPULAR. Sekarang ini masih sibuk ngurusin Ambon sebagai kota musik di Indonesia. Mungkin ini baru pertama kalinya di Indonesia yang mempertemukan ekosistem musik dan pemerintah agar bisa duduk bersama membicarakan tentang ekosistem musik Nasional.

[INTERVIEW] Dr. Tompi: Musik Adalah Panggilan Jiwa!

(P): Ngomongin soal musik, apa rahasia kesuksesan di balik karya-karya yang Anda buat selama ini?

(G): Nggak ada yang aneh-aneh sih, yang terpenting kita harus tetap konsisten sama karya kita dan terus berkarya.

 

(P): Memang nggak ada formula khusus agar suatu karya seorang musisi bisa laris di pasaran?

(G): Hmm, apa ya? Tapi sebenarnya nggak ada taktik marketing yang khusus. Dan memang saya sudah punya Fanspage dan orang-orang yang selalu menikmati karya yang saya buat selama ini.

 

(P): Beberapa rekan Anda kini ada yang memilih terjun berpolitik, Apakah Anda tertarik untuk masuk ke dunia politik juga?

(G): Aduh, kalau buat saya pribadi biarkanlah teman-teman saya saja yang terjun ke dunia itu. Saya disini saja di industri musik dan mengembangkan kampanye kota musik. Tapi, sebenarnya ada beberapa partai yang mengajak saya untuk bergabung, tapi untuk saat ini memang masih belum berminat.

[INTERVIEW] Edi Brokoli: Cerita tentang Politik, Hobi dan Sepakbola!

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan salah satu personil Trio Lestari ini, mengenai karirnya di dunia musik, pandangan politik serta ‘ekosistem musik nasional’. So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah  POPULAR edisi Juli 2018 ‘The Legend is Born”

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

(Visited 24 times, 1 visits today)