[INTERVIEW] Dr. Tompi: Musik Adalah Panggilan Jiwa!

0
12
[INTERVIEW] Dr. Tompi: Musik Adalah Panggilan Jiwa!

Banyak orang mengenal Tompi sebagai penyanyi multitalenta bersuara merdu yang terkenal dengan kemampuan scat singing-nya yang luar biasa. Dan, beberapa waktu yang lalu beredar kabar bila ia akan meninggalkan dunia musik. Benarkah?

 

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi kan dengan pelantun lagu ‘Selalu Denganmu’ yang terkenal dengan nama panggung ‘Tompi’ ini. Ya, salah satu musisi jazz ini sudah melalang buana di dunia musik tanah air sejak awal kemunculannya pada tahun 2000-an lalu. Selain penyanyi, Tompi juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik.

Pria kelahiran Lhokseumawe ini pun juga angkat bicara tentang isu transgender yang saat ini tengah marak jadi bahan perbincangan di masyarakat. Beruntung bagi kami karena Tompi menyempatkan waktunya untuk berbincang ringan dengan POPULAR di sela-sela peluncuran single terbaru Trio Lestari.

Mau tahu seperti apa obrolan kami dengannya seputar pandangan politik, fakta bedah plastik dan karirnya? So, simak langsung penuturannya berikut ini!

POPULAR (P): Hai Tompi apa kabar, sedang sibuk apa sekarang ini?

Tompi (T): Halo POPULAR, kabar baik! Sekarang sih lagi sibuk bikin video, kebetulan saya juga punya rumah produksi, jadi memang lagi branding aja. Selain itu juga lagi promo lagu terbarunya Trio Lestari nih. Selain itu masih sama ya jadi dokter untuk tante-tante sosialita hahaha.

 

(P): Seperti apa pengaruh fans bagi karir Anda? Lalu bagaimana pendapat Anda mengenai penyanyi yang tenar karena gimmick saja?

(T): Jadi, keberadaan fans benar-benar berpengaruh di zaman digital seperti sekarang! Sebenarnya saya tidak anti dengan orang-orang yang membuat gimmick, tapi mereka harus tahu cara bersaing yang sehat. Selama gimmicknya tidak berlebihan, ya silahkan saja.

[INTERVIEW] Edi Brokoli: Cerita tentang Politik, Hobi dan Sepakbola!

(P): Kalau lagi kumpul bareng sama personil Trio Lestari, biasanya apa sih yang sering dibahas?

(T): Selain bicarain project-project kita kedepan, kalau lagi kumpul bertiga, kita juga suka ngomongin keadaan politik dan perekonomian di Indonesia sekarang ini. Ya, walau kita sering berbeda pendapat. Bisa dilihat dari tweet kita, dari Glenn atau dari Sandhy yang masih sangar untuk berkomentar. Cuma, untuk buat lagu yang kearah situ kita sudah agak berubah.

 

(P): Sempat bilang mau mundur dari dunia musik, apa pertimbangannya saat itu? Apakah karena juga ingin terjun ke dunia politik?

(T): Terus terang waktu itu bukan ingin mundur, tapi mengurangi porsi manggung yang bisa dibilang cukup banyak. Di 2019, saya pernah ada rencana mau ikut ke salah satu partai politik, tapi karena banyak hal yang harus dipikirkan, jadi pada akhirnya saya nggak yakin dengan diri sendiri. Keinginan itu akhirnya saya cancel!

Bersambung..

[CLOSE UP] Gamaliel Tapiheru: Pria Perfeksionis Pecinta Seni!

 

Masih penasarankan dengan interview ekslusif kami dengan salah satu personil Trio Lestari ini, mengenai karirnya di dunia entertain, pandangan politik serta tren operasi plastik yang kian marak belakangan ini? So, kalau mau lebih banyak tau lagi, koleksi majalah  POPULAR edisi Juni 2018.

Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes StoreSelain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP.

Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

(Visited 79 times, 1 visits today)