5 Fakta Seputar Asmara Ini Ternyata Dapat Dijelaskan Secara Ilmiah Lho!

0
3

Ketika seseorang jatuh cinta, orang bisa melakukan hal-hal konyol. Tapi ternyata hal-hal tentang asmara itu ada penjelasan ilmiahnya lho!

 

Mengalami perasaan jatuh cinta memang indah, berjuta rasanya. Perasaan itu membuat orang aneh dan kerap berperilaku konyol. Dan ternyata dunia sains punya jawaban ilmiah dari hal-hal yang dilakukan atau dirasakan ketika seseorang sedang jatuh cinta. Seperti ulasan kami berikut ini..

Ampuh Bikin Si Dia Penasaran, Coba 5 Cara PDKT Berikut Ini!

1. Cinta Dapat Menyembuhkan Sakit

Cinta memang bisa menyembuhkan sakit, Bukan hanya sakit hati. Tapi sakit kepala, sakit gigi, atau sakit encok. Kenapa? Karena perasaan cinta membuat otak melepas hormon Oxytocin yang berfungsi sebagai painkiller.

2. Takut Jatuh Cinta

Faktanya ada beberapa orang yang takut untuk jatuh cinta. Biasanya karena trauma masa lalu, atau ada yang salah dengan mainset yang sudah terbentuk di otaknya. Ternyata dalam kehidupan percintaan ada juga phobianya. Namanya Philopobhia. Penyakit ini membuat orang untuk takut jatuh cinta.

Biar Hubungan Langgeng, Saing Ungkap Usia Ideal Menikah!

3. Orang Pintar Pun Bisa Menjadi Bodoh Karena Cinta

Terbukti juga bahwa saat jatuh cinta, manusia mengalami berkurangnya kontrol kognitif. Dalam kata lain, cinta membuat orang bodoh. Jadi jangan heran kalau tiba-tiba anda tidak konsen dalam mengerjakan suatu hal. Seperti saat mengerjakan ujian, orang pintar pun tak akan konsen dibuatnya hehehe.

4. Detak Jantung kamu dan Si Dia Bisa Sama

Hal ini bisa dibuktikan bagi kalian yang sudah punya pasangan. Cobalah untuk saling menatap selama 5 menit, dan jika ada gunakan alat monitor jantung. Kalian akan kaget saat mengetahui bahwa dalam 5 menit ini kedua jantung kalian akan mulai sinkron dan pada akhirnya berdetak secara bersamaan.

Benarkah Sering Bangun Kesiangan Ternyata Ciri Orang Sukses?

5. Cinta dan Kimia

Sama halnya dengan perasaan lapar dan haus, secara ilmiah cinta juga seperti itu. Saat kamu jatuh cinta, maka otak akan melepas beberapa zat seperti Pheromone, Dopamine, Norepinephrine, Serotonin, Oxytocin, dan Vasopressin. Semua zat ini memberikan rasa bahagia.

(Visited 247 times, 1 visits today)