Inilah 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Seusai Bercinta dengan Pasangan!

0
8
Wow, 5 Penyakit Ini Bisa Diredam Apabila Rutin Bercinta Lho!

Mungkin kamu sudah tahu persiapan apa saja yang perlu dilakukan agar sesi bercinta makin hot dan memuaskan. Namun, tahukah kamu apa yang perlu dilakukan setelah bercinta?

 

Sesi bercinta dengan pasangan memang momen yang menyenangkan, meskipun memberi sejuta kenikmatan namun tak jarang juga menimbulkan kelelahan fisik setelahnya. Banyak hal yang sering dilakukan setelah bercinta, seperti tidur atau main handphone.

Namun, ada ‘ritual’ khusus yang harus dilakukan setelah selesai melakukan aktivitas seksual di atas ranjang, terutama bagi kaum pria. Berikut beberapa hal yang wajib dilakukan pria usai berhubungan seksual, seperti dilansir dari Huffingtonpost.

1. Bermesraan

Daripada langsung main hp, tidur, atau menonton televisi, sebaiknya manfaatkan momen romantis setelah seks untuk bercumbu dan berpelukan dengan pasangan. Menurut sebuah penelitian dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, bermesraan habis seks akan melepaskan hormon oksitosin. Hormon ini membuat Anda merasa lebih nyaman dengan pasangan. Hubungan Anda pun jadi lebih mesra dan penuh kepercayaan.

2. Melepaskan kondom yang benar

Sehabis penetrasi atau kalau Anda sudah berejakulasi, segera lepas dan buang kondom. Jangan ditunda-tunda karena kondom bisa saja bocor atau terlepas dari penis. Bila tidak hati-hati, Anda berisiko menyebabkan kehamilan atau penularan penyakit kelamin.

Begini Cara Meraba “Gunung Kembar” Si Dia Agar Cepat Bergairah!

3. Bersihkan Mr.P

Jangan langsung tidur setelah seks, ya. Sebaiknya cuci dan bersihkan dulu organ intim Anda. Tak perlu sekalian mandi. Kamu cukup membasuh Mr.P dengan air bersih. Membersihkan Mr.P setelah berhubungan intim berguna untuk mencegah infeksi bakteri atau ragi. Pasalnya, ketika bercinta bagian intimmu mungkin terpapar berbagai jenis kuman, bakteri, dan kotoran dari berbagai hal. Misalnya tangan, pelumas, mainan seks, dan mulut.

4. Minum air putih

Setelah berhubungan intim, tubuh akan kehilangan banyak cairan yang keluar lewat keringat. Selain itu, tenggorokanmu mungkin terasa kering habis bercinta. Jadi, selalu sediakan segelas air putih di sisi tempat tidur atau di mana pun kamu biasanya berhubungan seks. Air putih juga bisa membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini baik untuk mencegah kram atau kesemutan setelah seks.

Ssst, Apakah Pasanganmu Menunjukkan Tanda-Tanda Ini? Itu Artinya Dia Psikopat!

5. Mengonsumsi probiotik

Apabila kamu merasa lapar setelah berhubungan intim, sebaiknya konsumsi makanan atau minuman yang kaya akan probiotik, misalnya yogurt. Probiotik berguna untuk menyeimbangkan kadar bakteri baik di penis. Maka, area intim kamu pun akan tetap sehat dan terhindar dari infeksi bakteri jahat.

(Visited 168 times, 1 visits today)