Yayan Ruhian: Bicara Greget, Han Solo, hingga Wiro Sableng

0
24

Bersahaja dan doyan guyon, sosok yang berada di balik kesuksesan The Raid dan Berandal ini bercerita tentang pertemuannya dengan Han Solo hingga bocoran gaya bertarung film Wiro Sableng. Nah, ini baru greget!  

 

Salah satu elemen penting film dengan genre action, terutama dalam martial arts films, adalah adegan perkelahian yang seru, serta adu jurus yang menampilkan koreografi ilmu beladiri yang indah dan benar. Semua itu harus dilakukan oleh ahli yang berpengalaman. Salah satunya adalah Yayan Ruhian.

Bergairahnya film laga Indonesia dan naiknya gengsi pencak silat, tidak bisa dilepaskan dari sentuhan Kang Yayan – begitu ia biasa disapa. Kebolehannya dalam seni beladiri silat ternyata membawa berkah dalam perjalanan hidup pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Yayan Ruhian hadir bak superstar laga masa kini. Kolaborasinya bersama GH Evans dan Iko Uwais di fim Merantau – The Raid – Berandal, membuat ia laris ditawari bermain di sejumlah film. Termasuk film-film besar skala internasional seperti Yakuza Apocalypse, Beyond Skyline, dan Star Wars: The Force Awakens.

 

POPULAR (P): Seperti apa sih keseharian seorang Yayan Ruhian sebelum terjun ke dunia akting?

YAYAN RUHIAN (Y): Dulu saya pelatih pencak silat, sampai sekarang juga masih. Kalau dulu dari pagi sampai sore bahkan malam saya ngajar. Sehari bisa tiga-empat kali. Tapi sekarang mungkin dalam seminggu hanya dua-tiga kali.

Nicky Tirta: Memasak Itu Bikin Bahagia!

P: Jika di bukunya, cerita Wiro penuh dengan adegan tarung yang fantastis. Bagaimana nanti di filmnya?

W: Semua orang boleh punya gambaran dan imajinasi, tapi bagaimana realitanya kita lihat nanti saat film Wiro Sableng ini keluar.

P: Bagaimana dengan pemeran Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G Bastian menurut kang Yayan?

W: Saya sangat yakin dengan Vino. Karena Wiro Sableng adalah sosok ciptaan ayahnya, Bastian Tito. Secara psikologis pasti dia lebih tahu dari orang lain. Dan Vino sendiri merupakan seorang aktor yang selalu fokus dan memberikan apapun untuk sebuah peran. Itulah yang bikin saya semakin yakin.

P: Punya pengalaman khusus tentang karakter Mad Dog yang sangat melekat di diri Anda?

W: Pernah ada cerita saat saya ke festival film di luar negeri. Begitu turun di bandara saya langsung diikuti oleh sekuriti, saya kira karena tampang saya yang kriminal. Ternyata dia cuma mau menyapa saya dengan memanggil Mad Dog dan mengucapkan selamat datang di negaranya.

P: Apakah pernah ada cerita fans wanita yang berusaha mendekati?

W: Kalau ada yang seperti itu, pasti akan saya arahkan untuk belajar silat.

Inilah Deretan Smartphone Tiongkok dengan Kamera Setara DSLR!

 

Penasaran dengan obrolan kami dengan Yayan Ruhian seputar film terbarunya Wiro Sableng,  serta cerita serunya bekerja sama dengan sineas film kelas dunia? Anda bisa simak tulisan lebih lengkapnya di Majalah POPULAR edisi Juni 2017. Koleksi majalahnya langsung di sini sekarang juga. Sedangkan versi digitalnya bisa diperoleh via aplikasi POPULAR Magazine yang bisa diunduh di Google Playstore maupun iTunes Store.

Selain itu bisa diperoleh juga via aplikasi Newstands lainnya yakni SCOOP. Untuk akses premium gallery foto dan videonya bisa langsung diakses melalui aplikasi POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore.

 

Photos: Okie A.Z

 

 

(Visited 721 times, 1 visits today)