Menurut Studi Ini, Ternyata Mandi Air Hangat Dapat Hilangkan Rasa Galau Lho!

0
12
Menurut Studi Ini, Ternyata Mandi Air Hangat Dapat Hilangkan Rasa Galau Lho!

Galau, kesepian dan sakit hati, apa ada obat ampuh yang bisa hilangkan itu semua? Hmm, mungkin cara ini lumayan ampuh..

 

Meski tidak kilat dan kerap masih merasakan sakit hati, terbukti berjalannya waktu bisa hilangkan semua hal buruk. Tentunya ini dibantu dengan berbagai macam aktifitas positif. Semua kegiatan tersebut mengikis kenangan buruk dan menggantinya dengan ingatan baru yang lebih baik.

Para peneliti di Yale University menyimpulkan berendam atau berada dalam kucuran air hangat diyakini bisa mengusir galau karena kesepian. Jurnal Emotion menulis, “Kehangatan sosial yang hilang akan tergantikan dengan kehangatan fisik air hangat.” Berdasarkan hasil riset tersebut, ini menjelaskan kenapa seseorang betah berlama-lama saat mandi air hangat. 

Banyaknya pemandian air panas jadi bukti 

Riset yang dibantu 400 sukarelawan berusia 18 hingga 65 tahun tersebut, mencatat kebiasaan dan perasaan seseorang saat mandi pakai air hangat atau dingin. Kemudian peneliti menghubungkannya dengan tingkat kesepian seseorang.

Oh… Ini Ternyata Fakta dibalik Alasan Swinger Bersama Pasangan Lain

Hasil temuan ini pun juga didukung dari riset yang sama sebelumnya. Penelitian yang dilakukan ilmuwan Jepang telah membuktikan kebiasaan berendam selama 10 menit dalam air hangat bisa perbaiki kesehatan jantung pada pria dan wanita, membantu melakukan tes olahraga dengan lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

(Visited 31 times, 1 visits today)