Dana Bulanan Sudah Mulai Tipis Akibat Liburan? Begini Cara Mengatasi Keuangan Kamu…

0
1

Mengatur pengeluaran bulanan dari penghasilan yang kamu dapatkan setiap bulannya memang tidak mudah. Selalu ada saja hal-hal yang membuat pengeluaran kamu membengkak sehingga kamu sulit untuk menabung.

Padahal, alangkah baiknya jika dapat menabung minimal sebanyak 10 persen dari total penghasilan setiap bulannya, sehingga kamu memiliki dana cadangan yang cukup untuk rencana masa depan dan menutupi biaya tak terduga.

Berikut adalah tiga tips cerdas dan mudah dalam mengatur pengeluaran bulanan kamu agar lebih efisien….

Sering Kehabisan Uang di Akhir Bulan? Coba deh Pakai Siasat Jitu Ini…

Pandai membaca harga

Luangkan waktu sejenak untuk membanding-bandingkan harga berbagai kebutuhan kamu sehingga prinsip ekonomi yang sesungguhnya dapat kamu raih. Sebagai contoh, ketika hendak berbelanja di bulanan di supermarket, sebaiknya manfaatkan situs berbagai supermarket untuk mengecek harga promo pada periode tertentu.

Buat daftar pengeluaran dan mengeceknya dua kali

Membuat daftar pengeluaran adalah hal yang mudah dilakukan, namun sulit untuk konsisten mengaplikasikannya. Oleh karena itu, perhatikan kembali rencana pengeluaran yang telah kamu susun ketika hasrat untuk mengeluarkan dana lebih muncul di diri kamu.

Nggak Perlu Banting Tulang, Perusahaan Ini Bayar Orang untuk Tidur!

Kurangi frekuensi penggunaan kartu kredit

Kartu kredit bukanlah produk yang jahat, karena ia dapat membantu kamu di waktu yang terduga ketika kamu kehabisan uang tunai dan sulit menemukan ATM. Namun jika kamu justru keasyikan menggunakan kartu kredit karena alasan lebih praktis, justru hal tersebut akan mengakibatkan kerugian di belakang.

 

(Visited 14 times, 1 visits today)