Gunakan Uang THR Anda Untuk 5 Hal yang Bijak Berikut Ini…

0
3
Jangan Hamburkan Uang Untuk 5 Hal Ini, Kalau Tidak Mau Bangkrut di Usia Muda!

Hari raya Idul Fitri sudah didepan mata, salah satu moment yang ditunggu para karyawan tentunya uang Tunjangan Hari Raya (THR). Walaupun tidak seberapa, namun jumlahnya yang terbilang cukup lumayan ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu.

Kebanyakan orang memanfaatkan uang THR untuk memenuhi kebutuhan hari raya seperti halnya, membeli makanan, membeli baju, dan biaya untuk pulang kampung untuk bersilaturahmi.

Agar tidak terpakai secara berlebihan, berikut ini kami berikan 5 tips mengelola uang THR dengan bijaksana… cekidot guys!!

Kenali Penghambat Kesuksesan Karier Anda

Membayar Zakat
Selain membeli keperluan lebaran, Anda tidak boleh lupa untuk membayar zakat. Zakat adalah salah satu hal wajib yang harus Anda bayar. Uang THR Anda bisa dimanfaatkan untuk memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan.

Renovasi rumah
Biasanya, sebelum lebaran orang-orang memiliki rencana untuk merenovasi rumah. Mungkin hanya sekedar untuk mengecat tembok dan mengganti beberapa plafon dan genteng. Nah, Anda bisa menggunakan sebagian uang THR untuk biaya renovasi agar terlihat lebih cantik.

Biaya Liburan
Lebaran biasanya diikuti dengan libur yang panjang. Biasanya orang yang pulang kampung akan memanfaatkannya dengan pergi liburan ke suatu tempat. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membawa keluarga liburan dan untuk oleh-oleh.

Investasi
Uang THR bisa Anda manfaatkan untuk berinvestasi. Seperti membeli emas, reksadana atau sekedar ditabungkan untuk keperluan setelah lebaran.

Bayar Utang
Biasanya orang akan memanfaatkan uang THR untuk menutup utang. Jika selama ini Anda memiliki utang, tidak ada salahnya juga memanfaatkan uang THR untuk membayarnya.

(Visited 403 times, 1 visits today)