Percayalah! 5 Jurusan Kuliah Aneh Ini Beneran Ada di Korea!

0
14

Di negeri gingseng, Korea, ada jenis-jenis mata kuliah aneh yang bikin banyak orang tak mengerti mengapa hal itu bisa dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan. Tertarik mencoba?

 

Universitas adalah tempat untuk mempelajari berbagai macam ilmu tergantung jurusan yang kita pilih. Nah, apakah kamu pernah dengar atau menemui jurusan kuliah yang unik dan kedengarannya seru di Indonesia? Kalau belum, coba kamu pergi ke negeri gingseng, dan jangan kaget jika menemukan universitas menghadirkan mata kuliah tak biasa.

Ya, ternyata di Negeri Gingseng cukup banyak pelajaran unik dan menyenangkan yang ditawarkan kampus-kampus disana. Berikut ini 5 di antaranya seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Ahli Wine

Mungkin sebagian besar ahli pencicip wine adalah lulusan Soongsil University. Ya, pasalnya disana terdapat Mata kuliah tersebut membahas tipe-tipe wine dan budayanya, termasuk cara minum dan menyimpan dengan benar. Bagi kamu penyuka wine pasti tak akan terbebani jika diberi tugas di kelas ini.

2. Sukses, Cinta, dan Pernikahan

Tak cuma Dongguk University yang menawarkan kelas cinta, ternyata ada universitas serupa yang juga menghadirkan mata kuliah mengenai cinta. Di Inha University para mahasiswa diminta untuk berpikir dalam mengenai hal-hal yang membuat hidup berharga, seperti kesuksesan, cinta, dan pernikahan. Menariknya kadang selebriti diundang ke sana sebagai dosen tamu.

Ohhh, Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Generasi Sekarang Susah Dapat Jodoh

3. Kelas Memanah

Olahraga memanah rupanya menjadi salah satu yang digemari warga Korea. Mungkin itu sebabnya Sookmyeong Women’s University menawarkan kelas memanah meskipun bukan mengajar mahasiswa jurusan olahraga atau atlet. Di kelas itu, para siswa akan dibimbing pemanah profesional bahkan atlet timnas.

4. Ikan Mentah

Kegemaran sebagian warga Korea menyantap ikan mentah ternyata dijadikan salah satu pelajaran di Pukyong National University. Nantinya para siswa akan diajarkan mengenali tipe-tipe ikan mentah. Tak hanya itu, mahasiswa juga akan diberitahu cara mendapatkan harga ikan mentah terbaik.

5 Negara Ini Paling Disorot Karena Punya Suporter Cantik di Piala Dunia 2018

5. Teknik Berkencan

Ternyata pelajaran cinta tak cuma didapat dari pengalaman saja. Ya, sebuah universitas di korea, Dongguk University menawarkan mata kuliah tentang pernikahan dan keluarga. Nantinya saat berada di dalam kelas para siswa diminta untuk mengencani tiga teman sekelasnya sebagai tugas. Mata kuliah yang menyenangkan kan POPle?

(Visited 1,069 times, 1 visits today)