Menurut Riset, Pasangan yang Perbedaan Umurnya Cukup Jauh Risiko Perceraiannya Tinggi!

0
1
Menurut Riset, Pasangan yang Perbedaan Umurnya Cukup Jauh Risiko Perceraiannya Tinggi!

Seberapa jauh perbedaan usiamu dengan pasanganmu? Pasalnya menurut penelitian ini, risiko perceraian semakin tinggi apabila perbedaan umur cukup jauh!

 

Memang benar kalau perbedaan umur yang jauh bukan penghalang bagi hubungan asmara. Namun, sebuah riset menunjukkan perbedaan usia di antara pasangan yang terlampau jauh ternyata ikut menentukan keharmonisan hubungan pernikahan, dengan kata lain risiko perceraian makin tinggi!

Baru-baru ini Michigan State University melakukan penelitian untuk menentukan perbedaan usia yang ideal di antara pasangan. Hasilnya, para peneliti menyatakan potensi terjadinya perpisahan meningkat ketika ada perbedaan usia yang sangat jauh pada pasangan.

Ternyata Ini 5 Penyebab Utama Perceraian Menurut Sains!

Inilah 5 Alasan Kenapa Seks Mampu Menyelamatkan Pernikahan Anda!

Berdasarkan hasil penelitian, perbedaan usia 20 tahun antara suami dan istri memiliki kemungkinan bercerai sebesar 95 persen. Sedangkan perbedaan usia sepuluh tahun dapat mengurangi probabilitas hidup bersama sebesar 40 persen. Ketika perbedaan usia hanya lima tahun, risiko perceraian akan menjadi sekitar 15 persen.

Namun, tentu saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika Anda sudah menjalin hubungan dengan orang yang terpaut usia sangat jauh. Sebab, ada beberapa pasangan yang berhasil menjalin hubungan dengan awet, tapi persentase cerai mereka sangat rendah.

Hubungan Cinta Tak Bahagia, Mau Pilih Lanjut Atau Sudahi?

Masalah terkait dengan perbedaan usia ini adalah kurangnya pemahaman dan empati. Jiwa manusia mengalami berbagai fase kehidupan. Ketika pasangan gagal memahami satu sama lain, kesenjangan di antara mereka akan meningkat.

(Visited 351 times, 1 visits today)