Benarkah Perbedaan Usia dalam Sebuah Hubungan Berperan Sangat Penting? Ini Kata Peneliti..

0
3
Bukan Kado Mahal, Ini 5 Perlakuan Romantis yang Paling Diinginkan Wanita!

Banyak yang bilang kalau hubungan yang berdasarkan atas nama cinta, perbedaan usia sekalipun bukan masalah. Tapi penelitian ini menemukan fakta lain..

 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli dari Emory University, lima tahun perbedaan usia bisa menyebabkan kemungkinan bercerai hingga 18 persen. Sedangkan jika angka tersebut dibandingkan dengan yang usianya sama, lebih aman usia yang sama. Itu survei yang dilakukan ke 3,000 pria dan wanita beberapa tahun lalu.

Riset juga menemukan fakta pasangan yang berbeda 10 tahun punya risiko bercerai hingga 39 persen, sedangkan beda usia 20 tahun punya persentase sebanyak 95% untuk bercerai.

Otomatis, perbedaan usia dalam hubungan asmara yang hanya beda setahun hanya berisiko cerai sebanyak tiga persen saja, waduh! Masalahnya, benarkah sebegitu mengerikannya perbedaan usia yang jauh itu?

Seger Dipandang! Inilah 5 Negara dengan Wanita Bermata Biru Terindah di Dunia..

Menurut Jessica O’Reilly, Ph.D., ahli hubungan asmara dan seks, survei tersebut terlalu berlebihan tingkat ‘keseramannya’. Faktanya, para perancang riset mengakui memang ada korelasi antara jeda usia dan perceraian, tapi mereka tidak bisa memprediksi risiko pasangan bercerai.

Dengan kata lain, banyak faktor selain usia yang bisa bikin pasangan bercerai satu sama lain.

Itu bisa dari kultur, faktor geografis, sejarah keluarga, pendidikan dan tingkat ekonomi. Semuanya itu membentuk kepribadian pasangan satu sama lain dalam sebuah hubungan. Demikian O’Reilly.

Awas, 5 Cara Pria Melamar Ini Bisa Bikin Wanita Kecewa!

Fakta lain: 20 tahun lebih tua atau muda justru itu hal yang bagus. Kali ini pendapat dari Jane Greer, Ph.D. Sayangnya, selain bukti-bukti dari para ahli dan studi dari Emory University, info sekilas tentang seberapa banyaknya beda usia yang sempurna dalam sebuah hubungan sangatlah tipis.

(Visited 445 times, 1 visits today)