Rasa Cemburu yang Normal Itu Seperti Apa? Masuk Kategori Mana Pasangan Anda?

0
8
rasa cemburu

Rasa cemburu memang wajar terjadi pada seorang individu dalam menjalin suatu hubungan. Rasa Cemburu yang Normal Itu Seperti Apa? Masuk Kategori Mana Pasangan Anda?

Apakah Anda pernah merasa cemburu? Dalam situasi tertentu merasa cemburu adalah wajar. Tetapi bagaimana jika pasangan Anda merasa cemburu setiap saat dan kapan hal itu dapat disebut sudah melewati batas?

Bagi sebagian orang, kepercayaan datang dengan mudah. Mereka bekerja pada asumsi bahwa seseorang akan setia sampai mereka terbukti salah. Jika ini adalah Anda, Anda dapat menilai diri sendiri bahwa Anda adalah orang yang beruntung.

Memberikan kepercayaan pada pasangan, berarti Anda telah menempatkan hati Anda di tangannya untuk dijaga dan dirawat. Ini merupakan hadiah yang berharga dan dibutuhkan keberanian untuk melakukannya.

Lantas, bagaimana Anda menentukan tingkat kecemburuan ini masih dalam hal yang “sehat” dan jalan keluar apa yang dapat mengontrol Anda?

Ini Alasannya, Kenapa Wanita Punya Rasa Cemburu Berlebihan!

Yang Baik

Semua orang akan cemburu sesekali. Jika Anda mencintai pasangan dan Anda merasa seseorang  akan ‘mencurinya’ dari tangan Anda, maka rasa cemburu itu terbilang normal. Ini karena Anda masih merasakan kecemburuan yang bersifat posesif dan ini biasanya akan beres dalam waktu singkat dengan sedikit kepastian.

Dalam waktu berbeda, itu hanya karena Anda telah memilih orang yang salah. Cemburu dibenarkan, jika pasangan Anda memiliki sejarah buruk atau dia pernah melakukan sesuatu untuk membenarkan kecurigaan Anda.

Yang Buruk

Perbedaan antara cemburu yang normal dan yang abnormal adalah: orang-orang yang benar-benar cemburu mengalaminya hampir dengan setiap orang yang mereka kencani. Faktanya, orang cemburu karena tahu bahwa mereka memiliki masalah. Begitu mereka sudah tenang, mereka akan sadar apa yang dilakukan tidak logis.

Masalahnya adalah, ketika tengah diliputi rasa cemburu, orang akan  kehilangan akal sehat. Cemburu adalah emosi yang sangat kuat. Anda tidak dapat mengontrolnya karena itu didorong oleh satu pikiran yang terus menerus: Apakah pasangan Anda tidak setia kepada Anda?

Yang Sangat Buruk

Ada satu kasus yang cukup aneh dari seorang laki-laki yang merasa cemburu, dan yakin istrinya tidak setia karena meninggalkannya beberapa menit di tempat tidur pada malam hari untuk ke kamar mandi. Ini adalah salah satu contoh cemburu yang sangat jelek.

Pasanganmu Nggak Cemburuan, Wajar Nggak Sih?

Hal yang paling menyedihkan dari semua ini adalah bahwa kecemburuan bukan hanya tidak akan menghentikan orang untuk tidak setia, tapi justru semakin membuatnya melakukan pengkhianatan.

Jika Anda menuduh seseorang cukup sering berselingkuh, mereka akhirnya berpikir, “Hei, jika mereka percaya itu, saya mungkin juga melakukannya!” Ketakutan terbesar dari orang yang cemburu adalah bahwa pasangannya akan meninggalkan dia, tetapi jika ia terus membuat neraka dalam hidupnya maka justru hal itu bisa benar-benar terjadi. Jadi jangan biarkan ini terjadi pada Anda.

 

(Visited 1,267 times, 1 visits today)