Sebuah Pelukan Mampu Memberikan Rasa Hangat. Ini Alasannya!

0
3
Sebuah Pelukan

Siapa sih yang nggak suka dipeluk? Ternyata pelukan itu banyak manfaatnya lho!  Sebuah Pelukan Mampu Memberikan Rasa Hangat. Ini Alasannya!

Sebuah pelukan terbukti punya manfaat tersendiri. Saat masih bayi, pelukan hangat dari keluarga dapat membantu kita tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Rasa aman dan ketenangan yang dihasilkan dari pelukan membentuk sifat-sifat positif pada bayi sehingga bayi bisa tumbuh dengan rasa cinta dan bahagia.

Sayangnya, setelah beranjak dewasa, sebuah pelukan layaknya sebuah “barang” mahal. Pelukan dan sentuhan fisik yang kita dapat tidak lagi sebanyak saat masih kecil. Padahal, banyak studi menjelaskan bahwa semakin tua usia manusia, maka semakin banyak pelukan dan sentuhan fisik yang dibutuhkan.

Manfaat Pelukan yang Tak Terduga!

Sama seperti ciuman, pelukan juga memberi dampak tersendiri bagi pelakunya. Namun banyak orang, ciuman lebih menandakan cinta dibandingkan pelukan. Padahal gak selamanya begitu kok. Tahukan kamu, pelukan bisa dilakukan untuk mengungkapkan segala macam perasaan. Pelukan sejujurnya lebih memberi “kehangatan” bagi orang dibanding ciuman. Pelukan tak boleh dianggap remeh. Mengapa?

Pakai Kaos Kaki Saat Tidur Ternyata Banyak Manfaatnya Lho…

Pelukan membuatmu berkontak fisik dengan orang lain. Melalui kontak fisik yang hangat ini, energi positif yang ada di diri orang yang dipeluk akan sampai di tubuhmu. Pelukan juga dapat meluruskan pikiran-pikiran dan hal-hal negatif yang menempel dalam dirimu. Pelukan juga membuatmu merasa ada orang yang melindungi atau paling tidak memperhatikan dan membuatmu sejenak merasa nyaman.

Pelukan ternyata memang berefek magis. Saat merasa terpuruk dengan keadaan dan merasa menjadi orang yang tak berguna, pelukan dari orang lain membuat kita merasa diakui keberadaannya. Sedetik saja pelukan membuat orang merasa menjadi berharga dan percaya diri. Apalagi sebuah pengakuan membuatnya seseorang yang dianggap dan menepis perasaan rendah diri. Hal tersebut semakin didukung ketika kita di peluk oleh seseorang yang menyayangi kita. Karena itulah percaya diri akan meningkat.

Pelukan yang benar-benar menggambarkan bahwa orang tersebut tulus menyayangi orang yang dipeluknya, begitu pula sebaliknya. Bukan hanya sekadar wujud kasih yang didasari nafsu belaka. Pelukan benar-benar mewujdukan cinta dan sayang yang nyata. Bahkan lebih dari itu, menurut para ahli, adalah obat alternatif yang manjur untuk menyembuhkan penyakit. Pelukan membuat tubuh menjadi rileks. Pelukan juga ternyata dapat meregangkan otot-otot tubuh dan melepaskan ketegangan yang melekat dalam diri.

(Visited 237 times, 1 visits today)