Segera Berhenti Membandingkan Hubungan Anda Dengan Orang Lain

0
4
membandingkan

Hubungan antar pasangan membutuhkan banyak pengertian dan komitmen. Membandingkan dengan orang lain hanya membawa masalah yang tidak dapat dipecahkan.

Jika Anda mencoba membanding-bandingkan, Anda menempatkan hubungan yang sedang dibangun ini dalam bahaya besar. Setiap pasangan itu berbeda dan unik sehingga tidak ada bandingannya, jadi Anda tidak perlu sampai membandingkan dengan orang lain.

Daripada sibuk membandingkan dengan yang lain, Anda dan pasangan seharusnya fokus untuk saling mendorong satu sama lain melalui cara-cara yang berbeda sehingga bisa memperbaiki diri supaya lebih baik lagi. Tetapi mengubah seseorang menjadi seperti orang lain dapat menyebabkan hubungan kalian semakin buruk.

Berkat adanya media sosial, Anda tahu lebih banyak tentang kehidupan cinta orang lain daripada sebelumnya. Anda melihat foto mesra pasangan lain sedang pergi kencan romantis dan merayakan hari penting bersama. Anda hanya melihat momen-momen indah yang telah dipilih mereka untuk ditampilkan ke umum. Namun, Anda tidak melihat pertengkaran serta hal-hal yang membosankan dari mereka. Beberapa pasangan mungkin akan menunjukkan sisi tertentu dari kehidupan mereka di depan umum dan biasanya hanya hal bahagia saja.

membandingkan

Pemikiran seperti ini menempatkan tekanan yang tidak beralasan pada Anda dan pasangan, itu juga bisa membuat kalian berfikir terlalu jauh tentang hubungan ini padahal kenyataannya orang lain pun mengalami hal yang sama seperti kalian.

Temukan kenyamanan pada hubungan kalian

Saat Anda melihat hubungan luar sebagai sebuah perbandingan, itu bisa menjadi pertanda bahwa Anda kurang percaya diri dengan status yang sedang dijalani saat ini. Daripada menggunakan kesalahan atau rasa malu, fokuslah pada apa yang Anda sukai dari pasangan.

5 Cara Menghangatkan Kembali Hubungan dengan Si Dia…

Lihat segala hal positif dihubungan kalian

Tidak realistis untuk percaya bahwa bertindak seperti atau bersama orang yang berbeda akan tiba-tiba menyelesaikan masalah hubungan Anda. Perhatikan dan pikirkan berapa banyak pasangan Anda dapat membuat tertawa atau cara pasangan memperlakukan Anda dengan baik dan penuh perhatian.

Berhenti memperhatikan kehidupan asmara orang lain

Ini akan membantu Anda menyadari bahwa berjuang untuk menjadi orang lain adalah pengalaman yang hanya dapat membuat frustrasi. Sebaliknya, fokuslah untuk menjadi versi terbaik Anda dan tetaplah menjadi diri sendiri dalam kehidupan percintaan kalian.

Atasi Rasa Jenuh dalam Hubungan Percintaan dengan 5 Cara Ampuh Ini!

Hindari mencari-cari kekurangan pasangan

Terlalu banyak membandingkan dapat menyebabkan putusnya hubungan serta menjadi sangat mengecewakan bagi pasangan yang dibandingkan. Keinginan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik tidak sepenuhnya benar bahwa itu akan menjadi pasangan yang tepat karena tidak ada manusia yang sempurna. Anda menemukan kesalahan dan kelemahan pada pasangan adalah umum bahwa Anda akan mendapatkan kembali di pasangan berikutnya.

Hubungan apa pun selalu melewati berbagai jenis masalah. Jika Anda menemukan pasangan yang menjelaskan hubungan mereka benar-benar sempurna dan tidak ada perkelahian atau perbedaan sama sekali, jelas itu adalah kebohongan besar.

(Visited 279 times, 1 visits today)