Studi Terbaru: Wanita Ternyata Lebih Sering Berciuman Dibandingkan Pria!

0
3
Makna Ciuman

Apakah kamu pernah bertanya-tanya apakah ciuman penting buat si dia? Nyatanya menurut penelitian ini, ciuman sangatlah penting bagi wanita, dan ternyata kaum hawa lebih sering ciuman lho!

 

Ada sebuah penelitian yang  menjelaskan kalau wanita lebih lebih sering berciuman ketimbang pria. Dalam riset itu juga disebutkan kalau wanita memaknai ciuman sebagai ekspresi cinta dan kasih sayang. Sementara pria, melihatnya sebagai hasrat untuk bercinta.

Berdasarakan survei yang dilakukan Susan Hughes dari Albright University dan Gordon Gallup dari University of Albanya, terungkap fakta kalau setengah responden pria bersedia bercinta tanpa ciuman terlebih dulu.

berciuman lidah

Tak hanya itu, studi lain di Department of Experimental Psychology di University of Oxford Inggris yang juga melakukan riset pada 308 responden pria dan 549 responden wanita, mengatakan kalau wanita memaknai ciuman sebagai bentuk kedekatan hubungan, seleksi pasangan, dan perasaan mendalam.

Benarkah Jatuh Cinta Bisa Membuat Seseorang Kecanduan

Dari studi itu juga disebutkan, makna ciuman untuk wanita sangat mendalam, sampai-sampai mereka tidak bisa memberikan ciuman pada seseorang tanpa perasaan cinta dan rasa peduli yang tinggi.

Dikatakan juga kalau responden wanita di studi tersebut mengatakan kalau ciuman merupakan faktor penting dalam sebuah hubungan. Sebab, hal itu merefleksikan kedalaman hubungan emosional.

Terlalu Sering Mandi dengan Air Hangat Bisa Turunkan Kualitas Sperma?

Bisa disimpulkan, bahwa wanita tidak bisa bercinta tanpa adanya ciuman mesra dari pasangan. Tapi sebaliknya, pria merasa tidak terlalu mempermasalahkan ciuman sebelum bercinta.

(Visited 861 times, 1 visits today)