4 Tips Dasar Memilih Kos yang Harus Kamu Ketahui!

0
1
memilih kos

Kamu yang merantau karena alasan menuntut ilmu atau bekerja dan tidak memiliki tempat di tinggal di kota tempat kamu merantau, alternatif terbaik adalah untuk menyewa kos. Selain dari pertimbangan biaya, ada berbagai faktor yang harus kamu pertimbangkan memilih kos.

Meskipun luas dari kamar kos tidak selebar apartemen atau rumah, memilih kos haruslah yang nyaman dan memenuhi kebutuhan orang tinggal di dalamnya. Fasilitas dalam kamar saja tidak cukup, lingkungan kos juga perlu diperhatikan.

Tidak perlu khawatir, pada artikel kali ini POPULAR WORLD akan membagikan tips dasar memilih kos yang bisa menjadi panduan kamu saat ini maupun nanti.

Menentukan fasilitas yang dibutuhkan

Apakah kamu tipikal orang yang tidak bisa mandi apabila tanpa air panas? Kamu tinggal di kota rantau yang temperatur udaranya panas sepanjang tahun? Ketahui dulu apa yang kamu butuhkan.

Jika kamu tidak tahan dengan cuaca panas, maka carilah kamar kos yang menawarkan fasilitas pendingin udara alias Air Conditioner. Atau kamu membutuhkan air panas untuk membersihkan diri? Banyak kos – kosan yang menawarkan water heater saat ini.

Ketersediaan lahan parkir

Jika kamu membawa kendaraan pribadi, sebaiknya pastikan kos yang ingin dihuni memiliki lahan parkir sendiri. Kebanyakan kos di kota Jakarta menetapkan tarif untuk menyewa lahan parkir yang dihitung per kendaraan. Untuk kota – kota yang belum sepadat Jakarta, biasanya lahan parkir tersedia secara gratis.

Menghitung luas kamar yang diperlukan

Apakah kamu akan menjadikan kantor sebagai tempat bekerja? Atau kamu akan tinggal bersama rekan seperjuangan? Perkirakan luas kamar yang kamu butuhkan. Kamar yang luas bukan berarti akan nyaman kalau ternyata barang kamu sedikit dan kamu adalah orang malas membersihkan kamar.

Jika barang bawaanmu banyak dan kamarmu kecil, maka beristirahat akan menjadi tidak nyaman.

Internet

Salah satu unsur penting dari kehidupan generasi saat ini adalah ketersediaan koneksi internet. Entah kamu ingin memasang perangkat internet nirkabel sendiri atau sekadar menggunakan koneksi internet dari paket data operator seluler, pastikan kalau kamarmu terjangkau oleh sinyal.

(Visited 1 times, 1 visits today)