5 Cara Bertahan Hidup di Akhir Bulan Sehabis Liburan Lebaran…

0
4
bertahan hidup

Libur panjang telah habis, hasilnya akhir bulan isi dompet sudah anda menipis? 5 Cara Bertahan Hidup di Akhir Bulan Sehabis Liburan Lebaran…

Menjelang akhir bulan, tentu bagi sebagian besar orang adalah bagaimana bisa melalui pekan-pekan tersulit itu. Melewati masa yang berat tersebut tentu bukan hal mudah. Sebagian besar perencana keuangan pasti memberi saran praktis seperti ini.

Sebenarnya gaji seberapa pun tidak akan pernah cukup jika pengaturan atau perencanaan keuangannya buruk.”

Jadi, sebenarnya gaji kita yang kurang atau memang perencanaan finansial kita yang buruk? Itu terserah Anda. Tapi jika memang perencanaan keuangan kita yang buruk, tentu pasti ada solusinya.

1. Buatlah Rencana

Usahakan di awal bulan Anda sudah membuat rencana keuangan yang ingin dibeli. Ingat, kebutuhan utama yang harus beli, bukan keinginan lainnya. Utamakan yang benar-benar diperlukan dan penting bagi kelangsungan selama sebulan.

Sering Kehabisan Uang di Akhir Bulan? Coba deh Pakai Siasat Jitu Ini…

2. Tagihan

Selesaikan tagihan-tagihan wajib terlebih dahulu. Misalnya jika Anda tinggal bersama orang tua dan mereka sudah tidak mampu lagi dalam hal keuangan, bayarlah rekening listrik di rumah Anda atau tagihan telepon.

3. Menabung

Menabunglah sebesar 30% dari pendapatan selama sebulan. Buatlah reminder di ponsel untuk itu. Alokasi dana untuk tabungan selalu berguna untuk tujuan apa pun.

Inilah 5 Trik Mudah Merencanakan Keuangan untuk Generasi Milenial!

4. Periksa Kembali Anggaran

Periksa kembali perencanaan yang Anda buat. Apakah rencana keuangan tersebut sudah benar-benar sesuai dengan keperluan Anda selama sebulan atau tidak. Jika Anda selalu melenceng dari rencana yang sudah dibuat, bukan tidak mungkin Anda tidak akan bertahan hingga akhir bulan.

3 Tips Mengatur Gaji Kecil, Biar Bisa Nafas Sampai Akhir Bulan!

5. Manfaatkan Promo atau Diskon

Manfaatkan promo atau diskon yang ditawarkan berbagai tempat belanja yang biasa Anda kunjungi. Di awal bulan, ada beberapa tempat belanja yang bisa memberikan diskon jika membeli dalam jumlah banyak.

(Visited 157 times, 1 visits today)