5 Cara Gampang Atasi dan Merubah Si Pesimis Menjadi Optimis!

0
20
si pesimis

Punya sahabat yang suka negatif thinking bahkan cenderung ke pesimis? Atau itu terjadi pada diri Anda? 5 Cara Gampang Atasi dan Merubah Si Pesimis Menjadi Optimis!

Sebuah penelitian terbaru di Belanda menemukan orang yang kerap berpikiran negatif bahkan pesimis memiliki kemungkinan lebih besar terkena penyakit kardiovaskuler, seperti jantung.

Serem ya? Nah, supaya tidak berlarut-larut menjadi pribadi yang pesimis kamu cuma butuh merubah beberapa hal. Nah, berikut ini 5 cara simpel ubah rasa pesimis menjadi optimis yang wajib Anda coba:

1. Pikirkan hari ini adalah akhir dari kehidupan

Kalau nggak sekarang kapan lagi? Kalau besok sudah nggak ada lagi kesempatan lalu bagaimana? Buatlah sugesti-sugesti positif seperti di atas. Hal ini akan memicu Anda menjadi lebih bersemangat.

Anda Punya 5 Tanda Sederhana Ini, Itu Artinya Rasa Empati Anda Tinggi!

2. Jangan salahkan diri sendiri

Peneliti sekaligus Psikilog dari Universitas Pennsylvania, Matin E.P Seligman mengatakan si pesimis dan optimis memiliki perbedaan yang mendasar saat menjelaskan kasus kekalahan. Sebagai contoh, si pesimis akan mengatakan, ‘aku payah dalam tenis’ sedangkan si optimis mengatakan, ‘wah itu lawanku pasti pakai jampi-jampi’.

3. Berteman dengan yang Optimis

Hasil penelitian dilakukan oleh tim peneliti Universitas Oregon adalah jika berteman dengan orang yang optimistis, maka kamu akan lebih merasa puas dalam berhubungan dan menyelesaikan konflik. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 pasangan teman belajar usia sekolah-mahasiswa.

4. Jangan mencoba untuk bahagia

Segerstrom, salah satu peneliti optimisme dari University of Kentucky dalam penelitian terbarunya menyatakan untuk benar-benar bahagia, maka orang harus berhenti berusaha bahagia. Penelitian Segerstrom ini juga menemukan jika ingin benar-benar bahagia Anda harus berhenti memikirkan hal-hal negatif lalu lakukan kegiatan yang disenangi.

Memiliki Beberapa Hal Ini, Dijamin Anda Bisa Disegani Oleh Anak Buah!

5. Berterima kasih

Jangan pernah memendam perasaan syukur atau terima kasih. Pribadi yang pesimis memang ditandai dengan sulitnya mengekspresikan diri. Jadi mulai sekarang mulailah dengan mengekspresikan rasa terima kasihmu pada siapapun.

(Visited 397 times, 1 visits today)