5 Cemilan Sehat yang Menyenangkan Untuk Disantap!

0
0
cemilan sehat

Kegiatan apa yang biasanya kita lakukan sambil nonton televisi atau baca novel kesayangan? 5 Cemilan Sehat yang Menyenangkan Untuk Disantap!

Kegiatan apa yang biasanya kita lakukan sambil nonton teve atau baca novel kesayangan? Jawabannya adalah ngemil. Tapi, saking nikmatnya, kita sampai nggak sadar bahayanya. Hmm, bukan berarti kita nggak boleh ngemil sama sekali, lho..

Cemilan atau makanan kecil atau istilah populernya adalah snack, biasanya dimakan untuk mengisi waktu luang sambil menonton televisi atau bekerja, bahkan ada juga yang sering memakan cemilan sebelum atau terkadang setelah makan utama.

Cemilan ini tidak hanya akan memuaskan selera lidah Anda tetapi juga menambah asupan nutrisi. Sebaiknya konsumsilah cemilan yang rendah kalori dan kaya kalsium. Seperti apa?

1. Es Krim

Setengah cangkir es krim rendah lemak = 100 kalori. Tak banyak yang menyangka es krim bisa menjadi ide camilan bergizi. Memang harus dilihat dulu es krim yang akan disantap. Sebaiknya pilih yang rendah kalori dan lemak.

Jangan Konsumsi Makanan Ini, Jika Kamu Tidak Ingin Bau Badan

2. Biskuit

Biskuit mengandung banyak susu dan dapat memenuhi kebutuhan kalsium Anda. Pilihlah biskuit yang memiliki takaran perbandingan dengan segelas susu (misal satu kemasan 100 gram setara dengan satu gelas susu).

3. Agar-Agar

Selain gampang dibuatnya, agar-agar mengandung kalori yang sedikit dan mampu menahan lapar cukup lama. Pilih deh, agar-agar polos yang hanya mengandung 10 kalori saja. Kalau suka agar-agar dengan buah atau gula di dalamnya, tingkat kalorinya juga masih rendah kok, hanya sekitar 70-80 kalori saja.

4. Pop Corn

Selain jadi teman yang oke saat menonton film, ternyata popcorn juga termasuk cemilan yang sehat, lho. Satu boks popcorn yang besar hanya mengandung 93 kalori dan 1,5 gram lemak.  Selain itu, popcorn juga mengandungzat antioksidan penting, vitamin B, vitamin E, magnesium dan serat. Sehat banget, kan?

Inilah Fakta Unik Makanan yang Belum Banyak Diketahui Orang!

5. Kacang Almond

Sebanyak 14 butir kacang almond = 98 kalori. Kacang almond sudah cukup banyak tersedia di sejumlah supermarket. Sebaiknya pilih kacang almond yang belum ditambah garam.

 

 

(Visited 64 times, 1 visits today)