5 Penjaga Gawang Terbaik Sepanjang Masa. Yang Mana Favorit Anda?

0
2
penjaga gawang

Kiper atau penjaga gawang adalah pemain yang sangat penting dalam suatu kesebelasan. 5 Penjaga Gawang Terbaik Sepanjang Masa. Yang Mana Favorit Anda?

Peran seorang kiper sangat vital bahkan dengan adanya seorang kiper yang sangat piawai menjaga gawang tim bola dapat menjelma menjadi suatu tim yang tidak terkalahkan.

Berikut sederet kiper yang diakui oleh dunia sebagai penjaga gawang hebat pada masa jayanya:

1. Lev Yashin

Lev Yashin dianggap sebagai kiper terhebat yang pernah ada. Pemain asal Uni Soviet ini telah menyelamatkan 150 penalti sepanjang karirnya dan merupakan satu-satunya kiper yang pernah menerima penghargaan gelar pemain terbaik Eropa. Dia tidak kebobolan dalam 500 pertandingan dari total 812 pertandingan, angka yang sangat menakjubkan. Adakah yang lebih hebat dari Kiper yang satu ini?

Priittt!!! Sederet Kiper Dunia Ini Pernah Dihajar Kartu Merah!

2. Dino Zoff

Dino Zoff adalah pemain tertua yang pernah menjuarai Piala Dunia, dia memenangi pada usia 40 dengan Italia pada tahun 1982. Zoff juga memegang rekor bermain dalam waktu terlama tanpa kebobolan gol dalam turnamen internasional (1142 menit). Tentu jika ada yang bisa mengalahkan rekor Dino Zoff nantinya akan menjadi Kiper legendaris baru.

3. Oliver Kahn

penjaga gawang

Oliver Kahn memenangkan Piala Eropa dengan Jerman pada tahun 1996 dan meraih Golden Ball untuk penampilannya di Piala Dunia 2002 di mana Jerman kalah di final melawan Brasil. Dia juga memenangi IFFHS Kiper Terbaik sebanyak tiga kali.

4. Peter Schmeichel

Peter Schmeichel adalah salah satu pemain kunci dari sukses Manchester United pada tahun 90-an. Dia membantu Denmark memenangkan Kejuaraan Eropa 1992 dengan beberapa penyelamatan luar biasa dan terpilih Kiper Terbaik di Dunia pada tahun yang sama.

Ups, Karena Pacar Cantiknya Sering Minta ‘Jatah’ Performa Kiper PSG Ini Menurun!

5. Edwin Van der Sar

Van der Sar memenangi Liga Champions bersama Ajax pada tahun 1995 dan melakukan yang sama 13 tahun kemudian dengan Manchester United pada tahun 2008. Meskipun belum pernah memenangkan Piala Dunia atau Piala Eropa dia adalah kiper yang hebat dalam level klub.

 

(Visited 650 times, 1 visits today)